-->

7 Obyek Wisata Di Pacitan Yang Wajib Dikunjungi

Label

Tuesday 27 September 2016

7 Obyek Wisata Di Pacitan Yang Wajib Dikunjungi

Explore keindahan alam indonesia

Pacitan menyuguhkan berbagai macam keindahan alam yang tak kalah menarik dari destinasi wisata lainya, terdapat berbagai macam aneka wisata yang patut untuk di kunjungi. Mulai dari keindahan pantainya, perbukitan dan berbagai macam goa. Pacitan terletak di barat daya propinsi jawa timur berjarak sekitar 270 km dari ibu kota jawa timur Surabaya. 

Selain terkenal akan keindahan pantainya Pacitan juga dijuluki sebagai kota 1001 Goa, karena memang sangat banyak sekali goa goa yang menarik di pacitan yang sayang untuk di lewatkan. Bahkan goa terindah di asia ada di Pacitan. Ini adalah deretan destinasi wisata yang ada di pacitan yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.

1. Pantai Teleng Ria

Pantai teleng ria adalah obyek wisata yang memiliki keindahan tiada duanya bisa dikatakan ini adalah wonderful Indonesia, koltur dari pantai teleng ria ini dikelilingi perbukitan yang hijau dan hamparan pasir putih yang indah serta ombak laut yang tenang menjadikan pantai teleng ria sebagai obyek wisata pilihan keluarga.


2. Pantai Soge

Obyek wisata selanjutnya adalah pantai soge, pantai yang berada di desa sidomulyo kecamatan ngadirojo kabupaten pacitan ini wajib untuk dikunjungi, di pantai ini yang terkenal adalah sunsetnya maka dari itu tidak heran jika waktu sore selalu ramai oleh wisatawan, untuk menemukan pantai ini sangatlah mudah karena tepat di pinggi jalan.


3. Pantai buyutan

pacitan memang surganya obyek wisata pantai karena banyak sekali pantai indah di sini seperti pantai buyutan, pantai yang terletak di kecamatan donorojo ini adalah tetangga dekat dari pantai klayar. pemandangan yang eksotis dan kelembutan pasir menjadi daya tarik tersendiri obyek wisata ini dan sayang sekali jika anda melewatkanya.


4. Pantai Klayar

Nah ini adalah destinasi yang paling populer di pacitan yaitu pantai klayar, berada di kawasan kecamatan donorojo atau sekitar 45 km dari kota pacitan. Keunikan dari pantai ini adalah adanya seruling laut yang tidak akan andai temui di pantai pantai lainya, maksud dari seruling laut ini berupa batu karang besar dan memiliki celah, jadi setiap kali ada ombak besar yang menghantam karang dan seketika akan menimbulkan bunyi siulan. Selain itu di pantai klayar ini terdapat karang besar yang bentuknya mirip dengan sphinx yang ada di mesir.


5. Pantai Watu Karung

pantai watu karung terletak di desa widoro kecamatan donorejo, untuk sampai di pantai watu karung ini sangat sulit karena tempatnya tersembunyi dan susah di jangkau. Akan tetapi setelah anda dapat mencapainya jerih payah tadi akan terbayar lunas dengan pesona keindahan pantai watu karung. Kultur dari pantai watu karung ini air lautnya kehijauan serta pantai yang bersih yang masih alami, selain itu di pantai ini dijadikan obyek olahraga selancar karena ombak disini sangat mendukung buat peselancar.


6.Pantai Banyu Tibo

pantai banyu tibo dalam bahasa indonesia artinya air jatuh (air terjun), ada yang unik dari pantai banyu tibo ini. Disini terdapat air terjun mungil tepat di bibir pantai sangat unik bukan dan ini adalah salah satunya pantai yang terdapat air terjun di bibir pantainya. Untuk bisa sampai di pantai banyu tibo tidaklah sulit karena masih segaris dengan pantai klayar


7. Obyek Wisata Goa Gong

Nah ini adalah goa yang terindah se asia yang terdapat di pacitan, Namanya adalah goa gong terletak di desa bromo, kecamatan punung kabupaten pacitan. Terdapat pemandangan stalagtit yang menakjubkan di goa ini, goa ini mempunyai 7 ruangan besar dan memiliki keunikan masing masing dengan kedalaman 700-800 meter selain itu di dalam goa terdapat sendang bidadari yang airnya jernih bukan cuma itu ada batu unik dan apabila di tabuh akan mengeluarkan bunyi layaknya gong nah itu yang menjadi dasar dinamakan dengan goa gong. Berbeda dengan goa goa lain disini anda tidak perlu membawa alat penarangan karena didalam goa sudah terpasang lampu temaram yang menciptakan warna warni indah di dinding goa selain itu juga sudah terdapat jalan setapak yang memudahkan akses menuju dalam goa.