-->

Danau Diatas Awan Yang memukau Di Indonesia

Label

Tuesday 23 August 2016

Danau Diatas Awan Yang memukau Di Indonesia

Explore Keindahan Aalam Indonesia

Bicara soal Indonesia memang tiada habisnya, Bumi Nusantara menyimpan keelokan dan keindahan alam yang belum banyak terekspos oleh media. Mulai banyak destinasi destinasi baru ditemukan dan masih perawan belum terjamah oleh tangan manusia. Kali ini akan membahas  beberapa danau di Indonesia yang berada di ketinggian tepatnya di atas awan yang memukau dan patut anda kunjungi

1. Danau Angi Gigi


Danau Anggi Gigi berada di ketinggian 1.953 meter diatas permukaan laut di Pegunungan Arfak Papua. Suhu di danau Anggi Gigi berada di kisaran 8-20 derajat celcius, pemandangan di danau ini sangan menakjubkan karena didominasi perbukitan di sisi sisi danau.

2. Ranu Kumbolo



Siapa yang tak kenal dengan danau ini, Ranu Kumbolo berada di Kawasan Gunung Semeru atau di bayang bayang sang Mahameru gunung tertinggi di Pulau Jawa. Bagi yang akan menaklukkan puncak tertinggi mahameru jangan lupa mampir bermalam di Ranu Kumbolo,Karena spot ini dijadikan tempat kemah bagi para pendaki.

3. Danau Habema


Dari banyaknya pegunungan yang mengitari papua ada danau tersembunyi di atas awan yaitu Danau Habema, Danau Habema berada di gunung Jayawijaya yang berketinggian 3.225 mdpl selain itu Jayawijaya juga menyimpan salju abadi yang ada satu satunya di wilayah indonesia timur. Maka dari itu Danau Habema didaulat menjadi danau diatas awan yang paling tinggi.

4. Segara Anak


Segara anak berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Danau segara anak ada di Kaldera Gunung Rinjani Kepulauan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Danau segara anak memiliki luas kurang lebih 1.100 hektar, ini adalah salah satu spot terbaik di gunung Rinjani selain matahari terbit dan padang savananya. Kedalaman dari danau ini mencapai 230 meter dan bisa memancing di danau segara anak.

5. Telaga Warna Dieng


Danau Telaga Warna berada di kawasan Pegunungan Dieng, Telaga ini berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Pemandangan yang indah dan dibalut dengan udara yang dingin menambah nyaman untuk duduk berlama lama selain itu Dataran tinggi Dieng kontur gunungnya yang saling menyambung satu sama lain.

6. Danau Gunung Tujuh

Bagi para pendaki yang mampu menaklukkan puncak Gunung Kerinci, Diatas puncak akan bisa menikmati keindahan dari Danau Gunung Tujuh.Berada di ketinggian 1.950 meter di atas permukaan laut menjadi tantangan sendiri untuk pendaki,selain itu Danau gunung Tujuh bisa dibuat mandi.

7. Danau Kalimutu

Danau Kalimutu memiliki keunikan dari warna airnya,dari ketiga Danau yang berdekatan itu warna airnya kian berubah ubah dari waktu ke waktu. Danau Kelimutu berada di ketinggian 1.631 mdpl berada di Ende Nusa tenggara Timur lebih tepatnya di gugusan Pulau Nusa Tenggara