-->

Makanan khas Indonesia yang Mendunia

Label

Tuesday 16 August 2016

Makanan khas Indonesia yang Mendunia

Sebagai warga negara kita harus patut bangga terhadap Negara kita tercinta Indonesia,Indonesia yang terkenal akan keaneka ragaman seperti budaya,wisata,suku bangsa,dan ternyata dalam kuliner pun juga terkenal sampai mancanegara. Ada beberapa makanan khas dari Indonesia yang sudah mendunia seperti halnya

1. Rendang (Masuk dalam kategori 50 most delicious food)


Rendang makanan olahan dari daging sapi yang bercita rasa pedas ini memang makanan favorit orang Indonesia, bumbu yang digunakan dari berbagai macam rempah rempah asli indoneisa ini dihasilkan dari proses memasak yang sangat lama, butuh waktu berjam jam agar menghasilkan warna daging yang identik dengan hitam pekat dan empuk.

Nikmat dari kelezatan rendang ini berhasil terpilih di 50 teratas kategori makanan lezat dunia versi CNN internasional 2011 lalu. Selain itu Rendang juga menjadi menu favorit di sebuah hotel yang ada di Jerman pada acara pagelaran festival kuliner indonesia yang diselenggarakan tuk memperingati 60 tahun diplomasi persahabatan Indonesia dan juga Jerman.

2. Gado-gado ni Italia

Gado gado merupakan makanan berupa sayur mayur yang di rebus dan dicampur menjadi satu dan di siram dengan bumbu kacang yang khas.selain itu juga dilengkapi dengan taburan bawang dan telur. Bagi orang itali gado gado dianggap seperti salad dalam perlombaan memasak Internasional di Itali pada tahun 2010, di ajang ini gado gado berhasil menjadi juara pertama pada kategori tampilan sajian estetika.



3. Soto ayam

Soto ayam laris manis di jepang Tak hanya soal rasa yang enak,dari segi presentasi atau tampilan juga menarik. Soto cocok dimakan pada saat hujan perpaduan antara udara dingin dan kuah yang panas bikin pas bagi yang menyantapnya. Tak hanya di Indo di jepang soto ayam juga masuk pada festival makanan dan soto menjadi menu langganan pada festival itu,yang mengenalkan soto adalah pelajar dari Indonesia yang tergabung dalam PPIJ komsat ibaraki dan terbukti pada acara besar itu soto ayam dapat diterima dengan baik oleh warga Jepang.


4.Tempe (sebagai menu favorit di Korea dan juga Jepang)

Siapa yang tak kenal makanan yang terbuat dari kedelai ini dan ternyata tak hanya orang Indonesia saja yang suka tempe,salah satunya adalah koki asal Korea eduard quad yang menyukai tempe,lebih tepatnya pada perhelatan Jakarta kuliner festival yang diadakan pada 2012 silam sebagai perkumpulan koki berbagai mancanegara.Pada saat sesi wawancara eduard quad mengatakan jika tempe sebagai idolanya. Beda cerita dengan eduard quad, salah satu pebisnis asal Indonesia bapak Rustomo berhasil mempromosikan tempe ke masyarakat jepang selain dapat diolah menjadi makanan lezat juga menghasilkan uang.


5. Sop buntut disukai orang spanyol

lebih tepatnya pada sebuah acara yang di selenggarakan oleh kedubes RI di Madrid Spanyol dan salah satu menunya adalah sop buntut. Koki asal Indonesia sengaja menyajikan makanan khas negrinya pada acara itu dan ternyata mendapat respon yang positif. Setidaknya 300an orang yang menyantap sop buntut ini jatuh hati pada acara itu