-->

Pesona Air Terjun Di Jawa Timur

Label

Friday 19 August 2016

Pesona Air Terjun Di Jawa Timur

Jawa timur adalah propinsi bagaian timur dari pulau jawa,merupakan provinsi yang ada di Indonesia berpenduduk terbanyak ke dua setelah jabar. Didominasi oleh banyaknya pegunungan dan yang paling terkenal dan tertinggi yaitu gunung semeru. Selain itu terdapat berbagai macam wisata alam air terjun yang tentunya sayang untuk dilewatkan dimulai dari airterjun :

1. Air terjun tumpak sewu


Air terjun tumpak sewu termasuk destinasi wisata baru yang berada di jatim lebih tepatnya di desa sidomulyo,Kecamatan Pronojiwo,Lumajang. Air terjun ini terlihat unik yang membentang tinggi dan lebar.Kenapa dinamakan air terjun coban sewu,dari bahasa jawanya coban adalah terjun kemudian sewu adalah seribu jadi diartikan terjunan seribu. Dicoban sewu memang banyak sekali air  terjun  dan banyak tebing tebing yang ekstrim.Usakan untuk berwisata di sana jangan pada saat musim hujan karena dikawatirkan dikawasan coban sewu banjir.

2.Air terjun madakaripura


Bertempat  di kawasan Gunung Bromo air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 170m dan menjadikan air terjun madakaripura ini sebagai air terjun tertinggi di jawatimur dan yang lebih unik lagi kalau dikawasan ini pernah di singgahi oleh patih Gajah Mada.

3.Air terjun Coban Rondo


Air terjun coban rondo adalah destinasi wisata populer di malang,coban rondo memiliki ketinggian kurang lebih 84meter dan airnya bersumber dari air mata cemoro budo.Nuansa keindahan air terjun yang klasik dan ditambah hawa dingin di malang membuat pikiran tenang dan memanjakan pernafasan karena dengan leluasa menghirup udara bersih.

4.Coban Talun


Coban talun juga berada di Malang lebih tepatnya di wisata bumi perkemahan yang ada di lereng gunung Arjuna ataur sekitar 15km kebarat dari kota Malang.Desepanjang jalan menuju kawasan coban talun akan disuguhkan pesona pemandangan alam yang wonderful dan didominasi pepohonan apel yang menjadi ikon dari kota malang.Untuk infastruktur jalanya berbatu dan aman jika dilewati roda 4.

5.Air terjun Dholo


Adalah salah satu wisata yang terletak di Besuki,desa Jugo,kecamatn Mojo kabupaten Kediri jawa Timur. Air terjun Dholo berada di timur lereng Gunung Wilis.Memiliki ketinggian sekitar 90meter debit air yang dicurahkan tidak terlalu deras akan tetapi suhu airnya sangat dingin.Untuk akses jalan menuju wisata sangat bagus dan berliku liku naik turun karena kawasan pegunungan dan sering kali tertutup oleh kabut disepanjang jalan. Air terjun dholo kurang lebih 25km dari pusat kota Kediri ke arah barat dan sangat mudah untuk kelokasi karena disepanjang jalan ada petunjuk jalan.

6.Air terjun Sedudo


Bagi warga Nganjuk air terjun Sedudo adalah obyek wisata yang terkenal,terletak di desa ngliman kecamatan sawahan kabupaten nganjuk jawa timur atau kekitar 30km ke arah selatan dari kota Nganjuk. Air terjun sedudo berada pada ketinggian 1.438mdpl di barat lereng gunung wilis,ketinggian air terjun 105meter.Untuk fasilitas  infastruktur ke tempat wisata sudah bagus dan sangat mudah diakses.Sedudo ini menurut mitos yang berkembang di kalangan masyarakat dipercaya membawa berkah awet muda bagi yang mandi di air terjun tersebut.