-->

6 Tempat Wisata Angker Di Indonesia Yang Anda Harus Tahu

Label

Wednesday 7 September 2016

6 Tempat Wisata Angker Di Indonesia Yang Anda Harus Tahu

Indonesia merupakan negara yang kaya akan keindahan alam, budaya, dan sejarah. Maka dari itu banyak wisatawan asing yang datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan dari indonesia. Indonesia memiliki berbagai aneka destinasi wisata yang menarik seperti pegunungan, pantai, dan ada pula wisata yang berbau mistis juga ada. Dengan adanya keaneka ragaman tersebut yang pastinya memiliki sejarah yang sangat menarik meskipun berbau mistis. Untuk anda yang ingin menguji keberanian bisa mengunjungi tempat wisata mistis tersebut, Berikut ini 6 dari sekian banyak wisata mistis di indonesia yang boleh dicoba.


Tempat wisata yang angker di Indonesia

1. Pantai selatan pulau jawa

kebanyakan pantai di selatan jawa ini dikenal sebagai pantai yang memiliki ombak yang tinggi maka dari itu telah banyak korban yang terbawa ombak dan hilang di laut. sebut saja pantai parangtritis, pantai kedung tumpang pantai pangandaran dan banyak lagi, Misteri gaib yang dipercaya oleh masyarakat adalah adanya penguasa pantai selatan yang bernama Nyi Roro Kidul. Banyak yang beranggapan bahwa korban yang tenggelam di laut dan terbawa ombak dipengaruhi oleh hal mistis dan katanya jika berwisata di pantai selatan tidak diperkenankan memakai baju berwarna hijau karena merupakan warna kesukaan dari Nyai roro kidul.

2. Lawang sewu

Siapa yang tak kenal dengan lawang sewu, tempat wisata yang berbau mistis yang ada di semarang ini berdiri sejak tahun 1904 sebelum Indonesia merdeka. Lawang sewu dipercaya sebagai markas dari kolonial Tentara Belanda pada saat masa penjajahan di Indonesia, di ruang bawah tanah konon katanya dijadikan sebagai tempat penyiksaan serta pembunuhan oleh tentara belanda. Kemudian di dalam lawang sewu sering terdapat penampakan mahluk halus serta teriakan orang menangis.

3. Lubang buaya

Lubang buaya adalah sebuah sumur tua yang ada pada saat jaman penjajahan jepang, lubang buaya dijadikan tempat penyiksaan dan penguburan jendral TNI untuk kasus G30S/PKI. Menurut orang orang yang mengunjungi kawasan ini mengatakan sering mendengar jeritan dan tangisan di dalam sumur itu.

4. Gunung Merapi

Gunung merapi adalah gunung yang terkenal di provinsi jawa tengah, konon katanya  di gunung merapi merupakan markas para jin. Tempat wisata ini sering memunculkan fenomea gaib yang sulit dijelaskan, mulai dari pasar ghaib yang biasa muncul pada malam hari namun akan hilang ketika matahari terbit.

5. Goa Jepang

Sejarah mengatakan bahwa goa jepang ini adalah markas dari tentara jepang. Pembangunan goa ini dikerjakan oleh pribumi pada masa kerja paksa atau istilahnya romuhsa, yang menjadi tempat ini angker karena disini pada siang maupun malam sering adanya penampakan orang pribumi yang disiksa oleh tentara jepang

6.Pulau kumala

Pulau kumala adalah tempat wisata yang menyediakan fasilitas seperti kereta gantung dan sky tower yang memiliki ketinggian 100 meter. Selain itu tempat wisata di pulau kumala ini sudah dilengkapi denga hotel dan cottage. Sejarah dari pulau kumala ini dulunya adalah sebuah hutan rimba yang dihuni oleh binatang liar. Pengunjung sering merasakan suasana aneh dan menyeramkan selama berlibur disini, adapula seseorang yang pernah menjumpai gendruwo di atas pohon di dalam pulau ini .

Sebenarnya masi banyak tempat wisata di Indonesia yang menyimpan misteri akan tetapi ini adalah tempat wisata mistis yang dipercaya oleh masyarakat luas akan tetapi semua kembali ke diri masing masing boleh percaya atau tidak yang tentu kita harus percaya pada Tuhan.Semoga informasi ini bermanfaat.