-->

Tips Menggila Travelling Ke Kamboja|Combodia: Sekilas Negara, Perencanaan, Biaya Buget, Sampai Perlengkapan Dibawa

Label

Monday 25 February 2019

Tips Menggila Travelling Ke Kamboja|Combodia: Sekilas Negara, Perencanaan, Biaya Buget, Sampai Perlengkapan Dibawa

Pesona negara Kamboja|Combodia sudah mulai dilirik oleh para taveler Indonesia dan menjadi sebuah pilihan terbaik untuk melaksanakan perjalanan secara backpacker. Termasuk negara Indocina dan negara ASEAN yang tentu mempersembahkan pengaruh konkret bagi anda yang ingin memasukan negara Kamboja|Combodia menjadi negara destinasi wisata dalam waktu dekat. Plesirankotatua ingin menulis sedikit sharing pengalaman selama melaksanakan perjalanan kesana dan bisa bermanfaa bagi anda yang ada planning untuk melaksanakan perjalanan kesana dengan gosip yang cukup rinci dan lengkap termasuk sekilasnegara, perencanaan perjalanan, biaya budget yang akan dipersiapkan, perlengkapan, hingga apa saja acara selama melaksanakan traveling kesana. 

Poto oleh: liburanhemat.com




SEKILAS NEGARA KAMBOJA|COMBODIA
Negara yang sempat memiliki masa sejarah yang sangat kelabu ini sebuah permata yang sudah mulai ditemukan dengan keindahan yang fenomenal membius para traveler seluruh dunia dengan keajaiban didalamnya. Negara yang terletak di tengah negara Indocina ini sudah mejadi destinasi estafet dari Vietnam, Laos, dan Thailand dengan pilihan terbaik untuk menghabiskan masa liburan animo nanti. Negara yang tidak akan pernah terlupakan dalam sebuah daftar perjalanan nanti ini bisa menghadirkan sejumlah destinasi yang sangat otentik dimulai dari objek wisata, kota kecil, hingga pribadi ke perkampungan yang sangat tradisional. Pastikan seluruh eskpedisi eksplorasi perjalanan yang akan anda lakukan sangat lengkap dai Kamboja|Combodia.

INFORMASI PENTING KAMBOJA|CAMBODIA.
Mata uang yang sah dipakai sebagai alat bayar oleh traveler seluruh dunia ialah Cambodian Riel dan USD juga bisa dipakai untuk pembayaran dan kadang kembalian uang kecil akan disertakan Riel lengkap setelah transaksi jawaban secara tunai. Untuk melengkapi perjalanan nanti pastikan anda mempersiapkan universal travel adaptor biar proses pengisian baterai untuk seluruh jenis gadget yang anda bawa nanti bisa berjalanan dengan lancar. Sebenarnya untuk jenis colokannya hampir sama dengan Indonesia khusus bagi anda yang ingin melaksanakan perjalanan estafet setelah negara Kamboja ini sebaiknya travel adaptor universal selalu ada di tas ransel anda.

Sekarang ini paspor Indonesia ketika berkunjung ke negara Kamboja tidak membutuhkan Visa. Karena termasuk negara ASEAN makan menerima izin tinggal sementara selama traveling sekitar 30 hari. Jadi, spesialuntuk paspor hijau saja anda sudah bisa melaksanakan traveling ke Kamboja dengan leluasa dan waktu tang disediakan sangat melebihi dari cukup.

Selama anda melaksanakan traveling perjalanan ke Kamboja cukup kondusif untuk dikunjungi bahkan penduduk lokal cukup ramah menyambut wisatawan ketika berkunjung alasannya ialah objek wisata yang ada disana sudah mulai dikenal bahkan daya magis yang begitu fenomenal dan tidak sama bisa dirasakan di Kamboja. 

Ada beberapa lokasi yang akan anda hadiri ini sangat perlu perhatikan dan awas terhadap barang bawaan yang akan dibawa terutama ketika naik di tuk-tuk dan barang bawaan harus akrab dengan anda selama perjalanan nanti.  Begitu juga dengan ketika menaiki bus umum untuk tujuan kota tertentu.

Yang menjadi perhatian penting ialah ketika anda mengunjungi Kamboga tidakboleh pernah berjalan dengan seorang diri ke tempat sepi menyerupai hutan dan perkebunan penduduk yang tidak umum dimasuki oleh wisatawan. Karena antisipasi barang yang akan merusak alasannya ialah masih adanya bekas tambang yang masih ada alat yang simpel meledak. Rekomendasi terbaik kunjungi tempat wisata yang sudah sangat umum dikunjungi bila anda ada eksplor khusus dengan tim khusus pula dari Kamboja menjadi hal yang sangat penting untuk 

Bahasa komunikasi dengan dialeg Kamboja hampir 95% penduduk lokal dan masih bisa mengikuti bahasa Inggris dengan banyaknya wisatawan seluruh dunia yang berkunjung ke Kamboja untuk melaksanakan liburan. Jika anda memakai tour guide untuk memmenolong perjalanan anda lebih nyaman dan serius terarah bisa memakai Bahasa Inggris sebagai komunikasi untuk megampangkan seluruh aktifitas liburan nanti.

RENCANA PERJALANAN LIBURAN KE KAMBOJA.
Rekomendasi perjalanan trip liburan ke Kamboja sebaiknya di pilih pada animo kemaru dimulai dari bulan November hingga Maret. Pada animo ini perjalanan sangat nyaman dengan cukup simpel mengunjungi tempat wisata dengan variasi suhu seruap tempat tentu ada sedikit perbedaan tidak terlalu gerah dan sedang. Puncak animo kemarau dan lembab terjadi di bulan April dan Mei.

Musim hujan di Kamboja diprediksikan sekitar bulan Mei hingga Oktober dan terasa lebih sejuk di beberapa spot tempat wisata. Musim hujan ini ada juga traveler yang menyukai trip ke Kamboja mungkin adanya udara lebih sejuk dan mengharuskan anda untuk melengkapi beberapa perlengkapan perhiasan menyerupai membawa payung, mantel hujan, dan mau basah-basahan ketika perjalanan memakai tuk-tuk untuk menikmati perjalanan trip disana.

PERKIRAAN BIAYA BUDGET TRIP TRAVELING KAMBOJA.
Melakukan perjalanan ke kamboja tentu harus mempersiapkan anggaran belanja budget yang perlu menjadi perhatian. Setiap traveler memang memiliki tema dan harapan masing-masing tetapi khusus untuk backpacker yang mempersiapkan perjalanan yang standar bahkan sedikit diatas rata-rata bisa menghabiskan biaya hidup per hari antara USD15-USD20 dengan jenis tempat penginapan hostel dengan tipe dorm atau asrama dan jenis kuliner street food atau pribadi ke pasar tradisional sebagai sentral tempat melihat seluruh aktifitas penduduk lokal dengan hasil olahan makanan. Anggran biaya ini sudah minimal dan cukup bisa mengakomodir harapan tipe backpacker. Jika anda lebih sedikit sekitar USD25-USD30 per hari sudah termasuk sangat nyaman bahkan sudah bisa menikmati hampir seluruh objek wisata penting di Kamboja.

Biaya fasilitas selama berada di Kamboja asumsi biaya budget untuk penginapan hostel tipe asrama USD3-USD10 untuk jenis kamar dimulai dari USD10-USD20. Harga ini memang ada perbedaan dimulai dari lokasi tata letak hingga fasilitas perhiasan dari pengelola penginapan. Untuk harga kuliner yang bisa menjadi pilihan cukup banyak dimulai dari street food hingga ke pasar tradisional tersedia jenis yang beragam. Pastikan anda melihat jenis olahan materi baku yang sesuai dengan traveler muslim dari Indonesia dengan kualitas halal produk yang dijual oleh para pedagang.

Perkiraan biaya transportasi yang banyak dipakai oleh para wisatawan ialah jenis tuk-tuk, seperda motor, hingga armada taksi. Untuk sepeda motor taksi alias ojek harga sudah bisa didapat dimulai dari USD1 tergantung jauhnya jarak. Untuk tuk-tuk dimulai dari harga USD1-USD7 tergantung jarak tempuh yang akan dipakai oleh traveler.