-->

Pasar Khan El Khalili Kairo Mesir: Destinasi Wisata Belanja Terbesar Wajib Dikunjungi Mencari Semua Kebutuhan Buah Tangan Ada Disini

Label

Thursday 3 January 2019

Pasar Khan El Khalili Kairo Mesir: Destinasi Wisata Belanja Terbesar Wajib Dikunjungi Mencari Semua Kebutuhan Buah Tangan Ada Disini

Poto credit: dissolve.com

Siapa yang tidak mengenal pasar El Khalili Mesir lokasinya terletak di Islamic Distric di kota Kairo. Sebagian menyebutnya sebagai daerah pasar terbuka tertua yang ada di Timur Tengah dan harus wajib dikunjungi oleh turis seluruh dunia untuk mencari segala kebutuhan buah tangan ada di daerah ini. Ketika orang berfikir terkena negara Mesir sudah tentu niscaya menjurus kepada peninggalan bersejarah menyerupai piramid, mummi, sphinx, dan lain sebagainya. Nah Pasar El Khalili ini ialah fakta yang masuk di dalamnya. Banyak sekali penduduk lokal dan turis mengunjungi daerah ini untuk aneka macam tujuan, tapi khusus anda seorang turis tentu niscaya ada perbedaan dengan penduduk lokal yang sudah setiap hari hadir kesana sudah mengetahui tiruana hal yang harus diketahui biar kenyamanan selama belanja sanggup dirasakan. Nah, di goresan pena ini anda mendapatkan tiruana info tersebut.

SEKILAS SEJARAH PASAR KHAN EL KHALILI.
Lokasi pasar yang terletak di Islam Distric di Kairo ini, Kan El Khalili pertama sejara dibangun untuk melayani makan dari Keluarga Kerajaan Fatumiyyah ketika itu bab dari Great Eastern Fatimiyyah Palance yang dibangun semenjak 970 CE. Sekitar era ke 14 semenjak Sultan Mamluk I memerintah Negara Mesir ini sudah dirusak tetapi lokasi ini tetap berjalan sebagai sentra perdagangan dan beberapa infrastruktur bangunan komersial juga dibangun.  

Sekarang ini pasar ini sudah ditempati banyak sekali penduduk lokal Mesir dan juga beberapa merchan dari luar negeri serta beberapa toko yang menjual majemuk barang yang tersedia untuk dijual kepada seluruh turis dan penduduk lokal. Jenis barang memang cukup banyak dimulai dari suvenir, barang antik, perhiasan, dan beberapa daerah pembuatan barang-barang etnik juga ada yang eksklusif terhubung dengan beberapa sentra penjualan perhiasana emas. Tidak spesialuntuk itu saja, beberapa spot nongkrong sejenis cafe sudah mulai ditemukan dan diikuti dengan jajajan street food yang menggugah selera selama anda berada disana juga banyak pilihan. Jika anda ingin mencoba kopi arab dan shisha sebagai pemanis menikmati suasana sangat direkomendasikan. Untuk melengkapi ibadah juga sangat erat dengan pasar ini dan Universitas Al-Azhar juga begitu.

Jika anda turis yang memakai tour agency pasar Khan El Khalili ini termasuk dalam program yang harus dikunjungi khusus paket perjalanan yang anda ambil beberapa hari untuk melaksanakan eksplor tiruana daerah wisata di Mesir, alasannya ialah pentingnya pasar ini untuk pariwisata di Mesir sangat tinggi alasannya ialah banyak sekali spot terbaik mencari tiruana kebutuhan turis untuk mencari olhe-oleh dengan harga terjangkau memang di pasar ini lah tempatnya. 



Pasar yang paling pertama dibangun oleh El Khalili sudah dihancurkan dan kemudian dibangun kembali di tahun 1511. Pusat perdagangan ini eksklusif dibangun cukup lengkap dan besar-besara sehingga jalan yang menghubungkan seluruh kios sangat simpel aksesnya. Masih ada penjualan barang glamor di sekitarnya tetapi anda tidakboleh khawatir dengan beberapa barang lain yang segera mempersembahkan pilihan tiruana kebutuhan anda sudah mulai masuk dalam daftar belanjaan.

KONDISI PASAR EL KHALILI SEKARANG.
Zaman sudah berubah berarti kondisi pasar juga mengikuti selera turis, ketika kini ini sudah banyak tersedia jenis barang dengan jumlah yang lebih bervariasi dimulai dari pakaian, bumbu-bumbu, perhiasan tradisional dan pastinya parfum. Semua pilihan barang ini tentu saja memiliki kualitas yang sangat tinggi alasannya ialah sudah menerima legalisasi dari turis seluruh dunia maka pasar ini tetap berdiri besar lengan berkuasa hingga kini alasannya ialah tetap menjaga tiruana aspek kualitas. Pasar yang cukup banyak menjadi rekomendasi bagi para turis untuk mencari tiruana kebutuhan ini dengan kualitas pakaian yang cukup tinggi, bahkan ada kain tertentu dan barang etnik yang sangat tinggi estetikanya eksklusif dibentuk oleh seniman lokal yang berbakat dan banyak diburu oleh turis dunia alasannya ialah hasil karya yang mencerminkan budaya Mesir kuno.

MENGGILA SEHARIAN DI PASAR EL KHALILI MESIR.
Apabila anda serius untuk satu hari penuh mengelilingi tiruana spot pasar ini tentu sangat direkomendasikan alasannya ialah daerah terbaik untuk melihat tiruana keunikan Mesir dimulai dari kebiasaan penduduk disana, hingga produk yang sangat unik etnik. Kebudayaan Mesir kuni sanggup terlihat dari pasar ini yang sudah berabad ini. Untuk menikmati seluruhnya tentu saja anda tidak lupa nongkrong di cafe yang banyak tersebar di jalan utama untuk menikmati kopi arab, shisha, dan beberapa minuman yang unik dari Mesir juga perlu dicoba. Bahkan ada Coffee Shop sudah ada semenjak tahun 1773 ialah daerah minum kopi tertua di Mesir yang fenomenal bagi turis dunia untuk menikmati suasana orisinil ada di daerah ini.

Baca juga:

KHAN EL KHALILI SOUK.
Menjadi perhatian khusus adlah ketika anda memasuki pasar lain di Kairo yang disebut dengan Souk dalam bahasa Arab yang ialah daerah kerajinan tradisional Mesir dan membelinya dengan proses tawar menawar dengan penjual penduduk lokal. Tradisi ketika bertemunya penjual dan pembeli ialah melaksanakan proses tawar menawar diantara mereka sudah semenjak usang dilakukan. Banak sekali turis menyukai proses menyerupai ini alasannya ialah akan memperoleh harga jauh lebih ekonomis dan pastinya uang yang anda ekonomis tidak sedikit jumlahnya. Tapi kalau anda memiliki keahlian untuk melakukannya maka pengalaman yang sangat sangat senang sudah tentu niscaya akan anda dapatkan seketika menjadi sebuah pelajaran dikenang sepanjang masa ketika anda sanggup menaklukan penjual dengan harga yang anda inginkan.

Keuntungan lain ketika anda melaksanakan proses ini ialah secara tidak eksklusif anda sanggup mengenal huruf penduduk lokal Mesir dan bertemu dengan mitra gres kalau anda sanggup menemukan penjual yang sangat ramah dengan turis. Bangun networking yang baik siapa tau anda membutuhkan barang mereka di kemudian hari dengan jumlah banyak dan sanggup dilakukan kerjasama penjualan tentu sangat menarikdanunik. Jangan lewatkan alasannya ialah siapa tau peluang menyerupai ini sanggup saja anda rasakan disaat membangun bisnis di pembelian barang Mesir kuni re-seller kembali di tanah air.

TIPS PENTING SAAT ANDA BELANJA DI PASAR KHAN EL KHALILI.
Apabila anda berencan melaksanakan traveling ke Mesir di masa yang akan hadir pastikan anda mengunjungi pasar Khan El Khalili sebagai destinasi penting untuk mencari buah tangan dan menikmati suasana bagaimana kebiasaan penduduk lokal dalam diberinteraksi. Konsep pasar terbuka ini sudah memiliki umur berabad-abad dan anda sanggup menemukan hampir tiruana kebutuhan penting wisata ada di daerah ini dimulai dari retail dan grosir, terutama anda yang ingin mencari suvenir denganharga murah dan beli dengan jumlah banyak sudah tentu niscaya akan mendapatkan harga yang sangat pantas dari penjual. Sebelum anda melaksanakan itu tiruana ada beberapa tips yang harus anda ketahui sebelum hadir kesana supaya zona nyaman belanja sanggup anda dapatkan.

1. Lakukan Proses Tawar Menawar 
Siapkan diri untuk melaksanakan proses tawar menawar, setiap ada yang menarikdanunik untuk dibeli pastikan proses in tetap dilakukan. Untuk mendapatkan harga yang baik pastinya cara ini sangat banyak dilakukan alasannya ialah ketika penjual mempersembahkan harga pertama mereka inginkan pembeli akan memperlihatkan harga yang akan pembeli inginkan. Apabila anda memiliki attitude dan senyum yang ramah di wajah dan selipkan rasa humor yang akan mempersembahkan nilai positif. Mulai tawar dibawah harga yang disebutkan oleh penjual terbaik 30%-40%, dan jangak khawatir anda akan pergi doloe dan akan singgah kembali ke penjual di ketika anda sudah mendapatkan harga terbaik sehabis komparasi harga dari beberapa penjual dengan menjual barang yang sejenis.

#2. Bawa Uang Tunai.
Banyak sekali toko yang ada di Pasar El Khalili menjual barang kerajinan dari penduduk lokal Mesir mendapatkan pembayaran dengan uang tunai tetapi masih ada juga mendapatkan kartu. Kebanyakan dari penjual mendapatkan uang tunai ketika proses pembayaran setiap barang yang disahkan untuk dilakukan tansaksi. Jika anda membayarnya dengan Mesir Pound sangat direkomendasikan alasannya ialah lebih ekonomis alasannya ialah harga akan berdekatan dengan Dolar atau Euro. Untuk penjual ada juga mendapatkan pembayaran mata uang absurd sesuai dengan kesepatakan dari penjual dan pembeli.

#3. Pilih Toko Memang Barang Yang Anda Cari.
Apabila anda mencari barang yang memang sudah dapatkan motifnya pastikan toko yang akan dimasuki sudah niscaya anda akan membeli. Penjual akan membuktikan barang yang anda beli serta beberapa rekomendasi barang yang sejenis dengan kualitas yang sama. Karena etika menyerupai ini sehabis anda berjalan melihat benda yang menjadi topik pembelian sebaiknya anda mencoba untuk melihat lebih dalam tetapi tidakboleh spesialuntuk browsing saja di luar toko mereka biar kenyamanan selama belanja sanggup anda dapatkan ketika itu juga.

#4. Hati-Hati Barang Lokal Buatan Cina.
melaluiataubersamaini fenomena banyak sekali barang tiruan yang dibentuk di Cina cukup marak membuat barang unik dan otentik agak sedikit susah dibedakan. Tetapi anda tidakboleh khawatir, kalau anda berada di lokasi eksklusif berada di daerah pembuatan eksklusif sudah dipastikan barang tersebut orisinil dan pastinya harganya akan tidak sama dengan barang buatan Cina. Untuk mendapatkan keotentikan barang orisinil Mesir sudah ada semenjak peradaban kuno ini masih bertahan hingga kini dan pastinya anda akan mencari yang orisinil bukan tiruan.

#5. Jika Naik Taksi Dari Pasar Agak Sedikit Menjauh Dari Lokasi.
Memang hampir tiruana daerah wisata disaat para turis sudah membawa barang belanja eksklusif naik taksi harganya agak sedikit tidak sama. Jika anda ingin memakai taksi sebaiknya agak sedikit menjauh dari lokasi dan gunakan. Tentu dilema harga tetap diprioritaskan biar harga yang anda dapatkan sesuai dengan kalkulasi. Sedikit jauh dari area pasar sangat direkomendasikan alasannya ialah penghematan sanggup anda dapatkan.

#6. Coba Nongkrong Di Coffee Shop Nikamti Suasana.
Saat anda berada di Pasar El Khalili dan berada di dalam pasar sempatkan waktu menikmati suasana nongkrong di salah satu coffee shop ketika waktu istirahat ssudah shoppinh. Kenapa demikian, tentu saja anda harus melibatkan diri mengetahui bagaimana budaya atau tradisi Mesir ketika menikmati waktu senggan dengan secangkir kopi Arab kalau anda memiliki nyali soba juga Shisha. Sebenarnya tidak spesialuntuk kopi saja ada beberapa minuman yang mereka sajikan juga sanggup dicoba ketika momen ada di Mesir menjadi pengalaman berharga yang akan anda kenang sepanjang masa.

#7. Pastikan Anda Tahu Posisi Paling Disenangi.
Apabila anda ingin eksklusif mencari barang yang akan menjadi sasaran pilihan posisikan diri berada di area yang sempurna contohnya anda ingin mencari area rempah-rempah, suvenir, parfum, dan lain sebagainya biar waktu yang sangat berharga ini tidakboleh terlalu habis begitu saja supaya itinerary perjalanan yang sudah anda buat sanggup tiruananya terpenuhi. Posisikan daerah yang paling disenangi dan gali tiruana barang yang akan anda beli supaya keinginan yang selama ini menjadi keinginan anda berada di Pasar El Khalili ini menjadi kenyataan.



#8. Rencanakan Juga Melihat Karnaval Atau Acara Budaya Mesir.
Apabila anda memiliki waktu yang cukup banyak di Mesir dan pastikan melihat karnaval atau program budaya Mesir ketika anda berada di waktu yang sempurna program itu berlangsung. Seperti karnaval yang ada di Jalan Muizz, tarian Tannoura berada di Wekalet El-Ghouri Hussein. Makara ada kegiatan lain selain mengunjungi pasar populer ini dan anda memiliki peluang untuk melihat budaya lokal Mesir serta beberapa program lainnya yang masih ada hingga sekarang.

#9. Makan di Restoran Farahat.
Masih erat dari Pasar Khan El Khalili yaitu restoran Farahat. Banyak turis mencoba cicipi sajian yang sangat fenomenal yaitu haman mahshy yaitu merpati yang direbus. Memang banyak penjual yang menyajikan hidangan ini tetapi di restoran ini yang paling juara.

#10. Siapkan Waktu Cukup Selama Berkunjung Ke Pasar.
Memang untuk berapa usang anda menghabiskan waktu di pasar ini sesuaikan dengan kapasitas anda ingin menikmatinya. Banyak sekali barang-barang manis dengan budaya Mesir kuno masih terlihat dengan terang sudah terang niscaya anda ingin mereview hingga ke sudut pasar sekalipun. Apapun alasannya pastikan waktu yang cukup biar tiruana rencana perjalanan lainnya tetap sesuai dengan itinerary traveling yang dipersiapkan.

Baca juga: