-->

Ranugumbolo Tulungagung

Label

Sunday 20 November 2016

Ranugumbolo Tulungagung

Ranugumbolo wisata yang sedang ngehits di Tulungagung, Ranugumbolo adalah wisata tandingan dari Ranukumbolo yang ada di kawasan mahameru. Sepintas memang agak mirip akan tetapi masih jauh lebih indah dari Ranukumbolonya mahameru.


Ranugumbolo berada di kawasan waduk Wonorejo Tulungagung tepat disebelah waduk spotnya lumayan bagus cocok untuk nongkrong atau sekedar mengabadikan dengan foto dan tempatnya dijamin masih asri dan hijau. Selain untuk berwisata Ranugumbolo ini juga biasa digunakan oleh wisatawan atau warga setempat untuk memancing, terdapat beberapa jenis ikan air tawar seperti gurami, mujair, dan ikan lainya. Untuk berwisata ke Ranugumbolo tidak perlu merogoh kantong dalam dalam karena gratis hanya untuk biaya parkir saja sebesar 2.000 rupiah.


 Waktu terbaik untuk berwisata di Ranugumbolo  adalah pagi dan siang  hari karena kalau pagi udara di sana sejuk dan hijau  dan kalau siang hari air di ranugumbolo terlihat biru. dan sangat disayangkan kita tidak bisa menikmati sunset disini karena tidak menghadap ke barat ranugumbolo ini.

Rute menuju Ranugumbolo

Setelah sampai di Tulungagung lihat plank ke arah waduk Wonorejo, setelah sampai di wonorejo ikuti jalan hingga ada SD lalu belok kanan sampai ada jalan bercabang  belok kanan lagi apabila lurus itu ke waduk. ikuti jalan hingga sampai di parkiran Ranugumbolo.