-->

Gua Kerikil Cermin Labuan Bajo Pulau Flores Yang Eksotis

Label

Monday 28 January 2019

Gua Kerikil Cermin Labuan Bajo Pulau Flores Yang Eksotis

Gua Batu Cermin Labuan Bajo Pulau Flores Yang Eksotis


ReyGina Wisata | Alam Flores memang sangat indah dan menakjubkan untuk di nikmati. Selain mempunyai Taman Nasional Komodo, Pink Beach dan pantai-pantai indah lainnya, Di Labuan Bajo di Pulau Flores juga terdapat Gua Batu Cermin yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancguagara dan nusantara.

Gua Batu Cermin Labuan Bajo Pulau Flores Yang Eksotis  GUA BATU CERMIN LABUAN BAJO PULAU FLORES YANG EKSOTIS
Gua Batu Cermin

Gua Batu Cermin adalah sebuah gua yang berada disebuah bukit kerikil yang petang di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Gua Batu Cermin terlihat sangat indah dan eksotis lantaran masuknya sinar matahari melalui lubang dan memantul di dinding kerikil yang seperti mereflesikan cahaya kecil ke area lain dalam gua sehingga terlihat ibarat cermin. 

Di dalam Gua Batu Cermin, Anda akan menyaksilan pemandangan indah dan eksotis pada stalagtit dan stalagmit yang berkilauan terkena cahaya matahari. Namun fenomena cermin ini tidak sanggup dilihat setiap saat. spesialuntuk saat-saat tertentu saja contohnya pada dikala isu terkini hujan dimana banyak air memenuhi celah tersebut,

Perlu Anda ketahui bahwa kilauan yang ada pada stalagtit dan stalagmit ini disebabkan oleh kandungan garam di dalam air yang mengalir pada dikala turun hujan. Hal inilah maka gua yang sangat indah dan eksotis ini dinamakan Gua Batu Cermin oleh masyarakat setempat.

Gua Batu Cermin Labuan Bajo Yang Eksotis ini terletak di sebalah timur Pelabuhan Labuan Bajo atau berjarak sekitar 4 kilometer dari sentra kota. Gua ini juga mempunyai hutan dimana Anda sanggup menemukan Kera Ekor Panjang dan Babi Hutan di alam bebas. 

Gua Batu Cermin Labuan Baju ini ditemukan pertama kalinya oleh Theodore Verhoven, Seorang pastor Belanda dan juga spesialis arkeolog pada tahun 1951. Verhoven juga menyampaikan bahwa doloenya Pulau Flores berada di dasar laut. Pernyataan ini menurut pada inovasi koral dan fosil satwa bahari ibarat fosil kura-kura yang melekat pada dinding Gua Batu Cermin Labuan Baju dikala ia menemukan gua ini.


Gua Batu Cermin Labuan Bajo Pulau Flores Yang Eksotis  GUA BATU CERMIN LABUAN BAJO PULAU FLORES YANG EKSOTIS
Labuan Bajo, Flores


Anda sanggup menuju pribadi ke Labuan Bajo, Flores, Provinsi Nusa Tengara Timur, Indonesia melalui Pulau Bali atau dari Pulau Lombok dengan memakai jalur udara maupun jalur bahari yang tersedia setiap harinya. 

Labuan Bajo juga mempunyai banyak kawasan penginapan ibarat hotel-hotel mahal hingga hotel murah, villa, restoran, kafe dan juga pub. Di sini Anda juga sanggup menemukan masakan Eropa dan Indonesia dengan sangat gampang. 

Hampir tiruana Tempat Wisata Menarik Di Labuan Bajo terletak di pulau-pulau yang menghadap ke Pelabuhan Labuan Bajo. Kaprikornus pastikan jikalau Anda ingin Menikmati Keindahan Gua Batu Cermin Labuan Bajo yang eksotis, Anda juga sanggup menikamti tempat-tempat wisata menarikdanunik lainnya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.