-->

Pulau Maitara Trip Uang Seribu

Label

Tuesday 9 August 2016

Pulau Maitara Trip Uang Seribu

Explore Keindahan Alam Indonesia

Pulau Maitara berada di antara Pulau tidore  dan pulau ternate lebih tepatnya di  Kota Tidore Propinsi Maluku Utara. Pulau Maitara berpenduduk dan terdapat 4 desa yang diantaranya desa maitara tengah maitara utara maitara selatan dan desa maitara.  Luas dari pulau maitara kurang lebih 2.821 km2 dengan garis panjang garis pantai kurang lebih 6.336 km.

 Keadaan air di pulau maitara jernih bisa dibuktikan dengan tampak ikan ikan kecil yang berenang, selain itu pemandangan pantai sangat terlihat alami belum tercemar sampah atau polusi udara lainya. Kegiatan yang bisa di lakukan di pulau Maitara diantaranya snorkeling, diving, dan memancing. Menjelang sore pemandangan terlihat semakin indah, langit kemerahan jelas dan udara sejuk.


Penduduk Pulau Maitara  umumnya berasal dari suku tidore, mata pencaharian warga kebanyakan nelayan dengan didominasinya di tepi pantai terdapat perahu-perahu kayu. Selain terkenal dengan keindahan alamnya pulau maitara juga penghasil rempah-rempah dan cengkeh maka dari itu pada zaman dahulu pulau ini pernah dijajah lama oleh  belanda dan jepang.

Alasan mengapa Pulau maitara tertera di mata uang seribu rupiah karena pulau maitara memiliki sejarah panjang pada masa kolinial dan bangsa Portugis pertama kali menginjakkan kakinya di pulau maitara. Kemudian yang membuat  pulau ini dipilih karena menjadi batas dua kesultanan ternate dan Tidore. Yang sangat disayangkan dari pulau Maitara ini karena fasilitas yang kurang memadai padahal ini adalah aset

Rute =>
Dari Ternate langsung menuju ke pulau Maitara dengan perjalanan laut, akan disuguhkan keindahan alam yang tiada dua dan perjalanan laut sekitar 15 menit

1 comments: