-->

Traveling Murah Meriah: Batam - Johor Bahru - Malaka - Kl - Genting - Jakarta Sebagai Rute Idaman Backpacker Pemula

Label

Thursday 14 February 2019

Traveling Murah Meriah: Batam - Johor Bahru - Malaka - Kl - Genting - Jakarta Sebagai Rute Idaman Backpacker Pemula

Memang perjalanan liburan ini sangat menarikdanunik dilakukan apalagi dengan biaya murah terjangkau ala backpacker dengan rute perjalanan Batam - Johor Bahru - Malaka - KL - Genting Highland - Jakarta. Sebagian orang menyebutnya trip pemula untuk menginjakan kaki ke daerah kesukaan tidak terlalu jauh dari daerah tinggal yaitu di Pulau Batam. melaluiataubersamaini tingginya pencarian informasi bahkan pengalaman perjalanan trip traveling menyerupai ini tentu menjadi sebuah tema konten yang sanggup bermanfaa bagi rekan tiruana yang ingin melaksanakan trip menyerupai rute ini dengan simpel dan sangat simpel untuk diikuti. melaluiataubersamaini pertimbangan yang paling utama yakni duduk perkara bahasa yang masih sanggup diikuti oleh turis backpacker dari Indonesia.

RUTE I: BATAM -> JOHOR BAHRU Malaysia.
Sebagai titik pertama perjalanan di Pulau Batam Indonesia ketika anda berada di daerah ini mungkin di rumah saudara sedang silaturahmi dan ada rencana melaksanakan perjalanan ini untuk program tertentu bersama keluarga. Banyak sekali turis Indonesia yang sedang berada di Batam ingin melaksanakan trip ini sebab alasannya sudah hingga di sini kenapa tidak sekalian berlinur ke negara tetangga lagian bahasa sebagai obrolan disana masih sanggup diikuti dan bahkan sangat simpel dimengerti. 

Pilihan terbaik yakni naik Ferry {jika penduduk lokal Malaysia menyebutnya Jeti}, dengan harga tiket dimulai dari IDR390.000 PP sudah termasuk pajak Imigrasi Indonesia dan belum termasuk pajak Imigrasi dari Malaysia. Keberangkatan dimulai dari Batam Center dengan rute perjalanan menuju ke Pelabuhan Stulang Laut Johor Bahru Malaysia. Pastikan anda membawa paspor yang masih berlakuk ketika membeli tiket. Karena kedua negara memakai paspor sebagai dokumen perjalanan resmi yang harus wajib dibawa untuk trip traveling ke luar negara. Jadwal keberangkatan ferry dari Batam Cenyer menuju ke Stulang Laut Johor Bahru sudah dimulai pada pukul 06:30 WIB dengan satu jam sekali dan kegiatan paling selesai berangkat sekitar pukul 17:45 WIB. Kaprikornus pastikan sesuaikan kegiatan keberangkatan anda supaya kenyamanan perjalanan sanggup anda dapatkan tidak mepet dan last minute.



PENTING! bahwasanya keberangkatan kapal dari Batam ada dua pilihan yang sanggup menjadi daerah pertama perjalanan yaitu di Pelabuhan Batam Center dan Harbour Bay Jodoh. Apabila di Batam Center ada tiga operator kapal dengan kegiatan keberangkatan 30-45 menit sekali. Jika di HArbour Bay terdapat satu operator yaitu Marine Hawk dengan frekuensi keberangkatan cukup jarang bahkan +/- 1 jam sekali. Anda perlu mengetahui bahwa untuk pembelian tiket sebaiknya anda membeli lewat agent sebab lebih murah kalau membeli eksklusif kalau eksklusif membeli eksklusif ke konter di pelabuhan agak lebih mahal. Untuk pembayaran pajak pelabuhan dari batam IDR65.000 dan di Johor sekitar RM16 atau sekitar IDR56.000 dengan kurs IDR3.500 {jika ada kenaikan tergantung dari pengumuman dari pejabat yang berwenang}. Karena banyaknya traveler yang memulai perjalanan dari Batam banyak memakai agent sebab harga lebih murah dan anda tidak perlu repot untuk mondar-mandir ke pelabuhan, ketika hingga di pelabuhan anda tinggal ambil boarding passnya saja. Rekomendasi yang banyak dilakukan traveler yakni memakai WhatsApp di +6282384430711 dengan pelayanan yang cukup baik dan helpul. Anda spesialuntuk perlu poto paspor saja lewat WA dan akan bayar cash tunai ketika berada di pelabuhan juga bisa. cepatdangampang dan cepat.

Sesudah boarding pass sudah lengkap dan tiruana tiket sudah dibayar lunas maka anda akan menuju ke meja Imigrasi untuk checking poin dan masuk ke kapal. Jangan lupa anda mengisi kertas kartu putih isian untuk proses pemeriksaan, begitu juga anda ketika akan masuk ke Johor Bahru akan mengisi kartu yang sama dari Malaysia dan dibawa masuk ke checking point di Imigrasi disana. Anda tidakboleh baper atau takut pertanyaan yang banyak terkena kunjungan anda kesana untuk liburan, ya percakapan biasa untuk validasi kehadiran. Yang penting anda menjawaban dengan jujur dan maksud dan tujuan kesana. Untuk hingga ke sentra kota Johor tepatnya di sekitar terminal larkin sanggup naik taksi dari pelabuhan dengan biaya dimulai dari RM25-RM30. Atau menuju ke Johor Center dengan bus dan estafet kembali ke Terminal Larkin. Apabila anda naik bus jauh lebih murah meriah harganya RM3-4 per orang.


RUTE 2: JOHOR BAHRU -> MELAKA.
Sesudah anda menikmati seluruh objek wisata di Johor Bahru termasuk ke Lego Land makan saatnya menuju ke Malaka. Sebaiknya anda menentukan penginapan disekitar terminal Larkin sebab disinilah daerah keberangkatan menuju ke Malaka sebagai destinasi wisata diberikutnya. Sesudah anda berada di Terminal Larkin menuju ke Malaka sekitar 3-4 jam perjalanan, tidakboleh lupa anda sarapan terlebuh lampau sebab terminal ini terintegrasi dengan pasar dan food court. Harga tiketnya RM21 per orang, rekomendasi bus yang dipakai banyak traveler yakni Causeway Link Ekspress warna kuning dengan susunan dingklik 2-2 dengan AC yang cukup dingin. 

Selama perjalanan anda akan melihat hamparan kebun sawit yang sangat luas dan pastinya jejeran rumah penduduk di sisi kiri dan kanan. Sesudah hingga di Terminal Malaka Sentral disinialh daerah pemberhentian terakhir, untuk mencari penginapan sebaiknya di sekitar terminal ini sebab akan estafet menuju ke Kuala Lumpur.

Poto oleh: roadaffair.com

RUTE 3: MELAKA -> KUALA LUMPUR.
Sesudah mengelilingi kota Malaka saatnya menuju ke Kuala Lumpur. Start perjalanan dimulai dari Terminal Malaka Sentral dengan banyaknya pilihan bus yang berangkat setiap 30 menit. Dimulai dari Transnasional hingga Mayangsari. Dua nama bus ini banyak dipulih oleh para turis Indonesia untuk melaksanakan perjalanan estafet mereka, untuk harga dimulai dari RM10 - RM14 per orang dewasa. Anda masuk kedalam terminal ini dan eksklusif ke konter bus yang akan dipilih. Bus akan berhenti di Terminal Bersepadu Selatan {TBS} sebagai pemberhentian terakhir. Jangan khawatir, lokasi penginapan disekitar terminal sangat banyak dimulai dari Pudu Raya hingga ke Petaling Street China Town.




RUTE 3: KUALA LUMPUR -> GENTING HIGH LAND.
Sesudah anda puas menikmati seluruh daerah wisata penting disekitar kota Kuala Lumpur saatnya menuju ke Genting untuk menikmati liburan melihat sekitar Genting Highland. Start dimulai dari Terminal Bersepadu Selatan {TBS} dengan menaiki bus Go Genting, sebaiknya PP jadi anda seharian penuh sanggup mengelilingi Genting dengan gampangnya. Pemandangan indah lembah, bukit, pegunungan, dan pepohonan hijau menjadi pilihan terbaik ketika menaiki kereta gantung. Untuk pembelian tiket skyway di Genting juga sanggup anda beli di konter Go Genting jadi ketika hingga disana anda tidak perlu lagi repot. Untuk harga total tiket yang anda beli RM10.7 dengan rincian Bus RM4.3 dan Skyway RM6.4 untuk sekali jalan. Pastikan waktu anda cukup kalau anda tidak menginap di Genting tetapi di sekitar TBS maka sebelum sore anda sudah turun kembali ke sentra kota KL. Lama perjalanan dari +/- 1 jam, o iya bus Go Genting ini memiliki daerah keberangkatan dimulai dari KL Sentral, Ex Gombak, One Utama, dan Pudu Sentral.

RUTE 4: KUALA LUMPUR -> JAKARTA.
Fenomenalnya perjalanan ini tentu sanggup anda dapatkan dengan pengalaman perjalanan yang sudah anda lakukan. melaluiataubersamaini trip ini anda sudah menguji bahwa ketakutan yang selama ini ada ternyata hilang seketika. Kembali ke tanah air anda harus menuju ke KL Sentral untuk menuju ke KLIA atau KLIA2 untuk kembali ke Jakarta. Pastikan anda memiliki waktu yang cukup untuk hingga ke bandara dan tiruana barang bawaan anda sudah dibawa tiruana tidak ada tertinggal di hotel atau di daerah wisata. 

PENUTUP.
Selama anda traveling sebaiknya menentukan penginapan hotel di sekitar sentra wisata atau bersahabat dengan transportasi publik sebagai terusan penting untuk berpindah. Pemilihan hotel, hostel, atau daerah penginapan lainnya sanggup dibeli pada provider online yang sudah mempersembahkan banyak pilihan serta rekomendasi terbaik untuk stay anda selama trip nanti. Semoga bermanfaa dan agar menjadi trip yang tidak pernah terlupakan sepanjang masa.