-->

Tips Kondusif Ketika Membeli Handphone Smartphone Bekas

Label

Saturday 23 February 2019

Tips Kondusif Ketika Membeli Handphone Smartphone Bekas

Ingin membeli hp|handphone|hape|smartphone {tulisan tidak sama tetapi maksud sama} bekas untuk jenis android atau iphone sudah sangat fenomenal. Uang terbatas harus membeli bekas kalau beli gres rasanya belum saatnya alasannya yaitu budget yang bisa dipersiapkan spesialuntuk bisa membeli second hand saja jauh lebih murah. Tetapi membeli handphone murah tidak asal-asalan harus mengetahui keseluruhan kondisinya dan harus melihat setiap sudut bahkan ada dilakukan pengetesan tertentu biar hp yang dicari memang layak untuk dibeli. Saat membeli handphone untuk tipe dan spesifikasi tertentu tentu harus di pemeriksaan sedikit biar kualitas dan harga sebaiknya berbanding lurus kalau anda berhasil makan sangat beruntung lah mendapatkan smartphone bekas murah kualitasnya hampir mendekati dengan yang baru.

Poto oleh: travel.tribunnews.com

Plesirankotatua ingin membagi sharing pengalaman dikala kami membeli handphone smartphone bekas dengan sebut beberapa tips kondusif dikala membeli hp second hand yang kami incar dimana kualitasnya sudah mendekati dengan hape gres untuk tipe yang sama, simak tips diberikut ini:

1. Tahun Rakitan atau Tahun Keluar.
Pastikan untuk tahun rakitan atau tahun keluar tipe jenis hp tertentu sudah anda tetapkan. Standar handphone setiap tahunnya tentu ada perbedaan alasannya yaitu kapasitas penerapannya diadaptasi dengan kebutuhan tahun tersebut. Tentu untuk membeli handphone bekas ini sebaiknya bisa memmenolong seluruh aktifitas keseharian anda dan bisa diprediksikan berapa usang jangka waktu pemakaian.

Sebagai contoh, untuk smartphone tahun terbaru saja minimal spesifikasi standar dengan harga menengah sudah mempunyai RAM 3 GB kalau dibawah ini sudah dipastikan akan lemot dan lola. Untuk kapasitas simpan memori sudah tersedia 32 GB kalau 16 GB sudah ada tersedia slot tambahan untuk Micro SD sebagai pelengkap jumlah daya simpan. 

Untuk pilihan layar juga sudah banyak pilihan dimulai resolusinya dari 720 pixel hingga 1.080 pixel. Semakin tinggi semakin nyaman pemakaiannya. Untuk pemilihan chipset juga menjadi perhatian jenis hape menengah atau paling mahal bahkan untuk hape jadul sekalipun bisa terlihat perbedaannya.

Operasional system juga perlu anda telisik apakah yang terbaru atau tidak. Minimal untuk android sudah masuk 7.0 Naougat atau setidaknya Marshmallow.  Khusus untuk Iphone sebaiknya menentukan seri Iphone 6 atau Iphone 6+ untuk mempersembahkan kenyamanan dikala pemakaian.

2. Beli Barang Baru Buka Box.
Ada pembeli yang menjual kembali hp nya alasannya yaitu salah beli istilah penjual BNOB {Brand New Open Box}. Banyak sekali situasi menyerupai ini dikala membeli hape tetapi tipe yang mereka beli tidak sesuai dengan keinginan. Apabila anda mendapatkan smartphone menyerupai ini sebaiknya pribadi mencari incaran untuk dibeli. Masih gres spesialuntuk problem box saja yang sudah terbuka kadang hape nya belum digunakan sama sekali. Kategori handphone second sudah menempel tetapi kualitasnya hampir sama dengan baru.

Note! untuk mendapatkan tipe hape second menyerupai ini pastikan anda selalu melaksanakan pengecekan di iklan baris di beberapa media umum terkenal dan kalau ada pribadi deal dengan pemilik. Hanya problem box saja yang sudah terbuka sedangkan hp nya sendiri belum tersentuh bankan belum dipakai.

3. Incar Hape Tema Old Stock.
Jika anda tidak memerlukan hape bekas yang tidak begitu banyak spesifikasi spesialuntuk kebutuhan umum saja paling Facebook, WhatsApp, dan sejenisnya saatya anda incar smartphone tema old stock. Maksudnya, barang yang masih banyak tersedia di gudang penjual yang ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif. Biasanya penjual yang banyak menunjukkan di lembaga komunitas atau di group Facebook yang ingin menjual seluruh barang stock mereka kepada peminat. Sudah dipastikan tidak ada garansi lagi alasannya yaitu model sudah cukup silam dengan flasgship tipe yang usang pada zamannya sudah mempunyai harga sangat tinggi. 

Sudah tidak bergaransi pastinya rekomendasi terbaik dikala melaksanakan deal transaksi yaitu COD {Cash on Delivery}. melaluiataubersamaini cara ini anda bisa lagsung bisa melaksanakan pegecekan kondisi barang bahkan ada yang masih terbungkus plastik dikala baru. Barang ini masih tergolong gres tetapi masih banyak sisa di gudang penjual yang harus dikeluarkan tiruana alasannya yaitu gudang penyimpanan sudah habis masa kontrak penyimpanan hp smartphone ini. Harga yang ditawarkan hampir sama dengan hp bekas yang ada dipamasukan pada waktu transaksi.

4. Hape Bekas Masih Ada Garansi.
Tentu situasi ini aneka macam terjadi, penjual yang umumnya pemilik akan menjual hape yang gres mereka pakai tida bulan akan dijual tetapi garansi resmi masih anda. Apabila anda mencari handphone smartphone second menyerupai ini selalu pantau di platform start up terkenal yang tipe dan spesifikasinya sesuai dengan yang anda anda cari. Apabila garansinya sudah habis setidaknya hape tersebut masih keren digunakan untuk waktu 2-3 tahun kedepan.



5. Harga Masih Reasonable Wajar.
Saat mencari hape bekas niscaya anda akan membandingkan harga pasar dikala ini. Pastikan harga masih masuk akal dan masuk akan setelah anda membandingkan dari beberapa penjual. Tentu riset harga perlu dilakukan jadi anda bisa menentukan penjual yang mana sesuai dengan kriteria anda. Jangan terpaku dengan harga yang sangat murah sekali ternyata produk hape second re-kondisi atau hape jadul di pakai mesin lama. Atau hp KW yang disulap menjadi hape bekas. Perhatikan selalu situasi ini biar anda tidak tertipu.

6. Deal Transaksi Sistem COD {Cash on Delivery}.
Ini lah cara terbaik untuk melaksanakan pembayaran ke penjual dengan sistem pembayaran tunai dikala barang diserahkan. Sistem COD ini banyak dilakukan kepada pemilik handphone bekas yang menunjukkan ke media online, kalau anda membeli secara online sebaiknya melalui rekening bersama tanpa ada batas daerah. Tentu dengan online pilihan lebih banyak tetapi patut diwaspadasi alasannya yaitu barang yang terlihat spesialuntuk di layar saja tidak secara fisik.

Note! khusus pembayaran secara COD sebaiknya anda menentukan lokasi yang cukup kondusif menyerupai shopping mall, cafe, restoran, atau food court. Posisi kondusif harus anda lakukan hindari di tempat sepi, di dalam kendaraan, atau di pinggir jalan.

7. Makara Pembeli Pintar Dan Smart.
Pembeli yang mempunyai jiwa kritis sudah dipastikan sangat rewel dengan menentukan pilihan dan pastinya harus mengerti hape second yang akan di cari. Pintar dalam menentukan barang yang tepat sekaligus melihat deskripsi klarifikasi terhadap hape yang dijual di online. Memang informasi ini sangat diharapkan alasannya yaitu cerminan terhadap hape yang akan mereka jual kepada konsumen. Catat dan kritis terhadap deskripsi ini dan bandingkan dikala hape di layar secara fisik nanti.

8. Investigasi Dan Cek Fisik Secara Menyeluruh.
Teknik ini sangat harus hati-hati dan telaten, cek fisik harus dilakukan bahkan harus melihat setiap sudut hp yang akan anda cari ini sesuai dengan kriteria. Bodi tetap mulus dan sesuai dengan deskripsi yang tertulis di iklan. Jika anda indikasi kebohongan dan tidak sesuai dengan kenyataan sebaiknya transaksi dibatalkan. Kejujuran dari penjual yaitu mutlak dan tidakboleh hingga ketidakjujuran dalam informasi yang disampaikan di iklan tidak sesuai dengan apa yang anda lihat secara langsung.

9. Semua Komponen,Tombol. Operating System Masih bekerja sebagaimana mestinya melaluiataubersamaini Baik.
Seluruh kelengkapan barang harus terpenuhi dikala itu, tidak ada yang kurang atau lebih. Untuk kelengkapan secara software pastikan IMEI di hp sesuai dengan kardusnya, dan kalau ada aksesoris tambahan pastikan masih asli.

Note! yang menjadi perhatian utama yaitu tombol Power dan Volume bunyi masih dalam keadaan baik dan responsive. Saat ditekan masih terasa lembut bahkan empuk alasannya yaitu kedua tools ini selalu digunakan untuk keseharian. Earphone harus orisinil dan tersimpan dengan rapi, dan digunakan masih terasa baik kondisinya. Cek juga adaptor charger yang masih berfungsi baik serta port kabel USB masih responsive tidak ada rusak dan tidak longgar dikala kabel dimasukan. Untuk audio bunyi masih sangat terperinci dan suaranya terperinci tidak adan krisik bunyinya. Lakukan tes speaker dikala memutar lagu apakah masih stabil suaranya atau ada indikasi pecah. Jika ada terdengar sengau atau pecah ada indikasi terjatuh atau kemasukan air dikala pemakaian sebelumnya.

10. Pantau Semua Fitus bekerja sebagaimana mestinya Terutama Layar Sentuh Responsive.
Sebagai tamat yaitu pengecekan tiruana fitur yang tersedia di hp second bekas ini. Pastikan tiruana masih berfungsi dengan baik dan responsive dikala digunakan.

Note! ada beberapa poin penting yang harus anda perhatikan dengan teliti:
#1. Pastikan seluruh responsive layar yang kami sebutkan diatas masih dalam keadaan baik, tidak lemot bahkan lola dikala disentuh. Responsive meneriman isyarat dan kalau ada pengunci otomatis menyerupai finger print atau wajah masih dalam keadaan baik tepat tidak usang responnya.
#2. Juga lihat dikala anda memakai hape tersebut apakah sensor rotasinya masih bekerja dengan baik. Cek dalam kondisi apapun supaya pertanda hape second ini layak untuk dibeli.
#3. Pastikan pada suasana petang sensor sensitif cahaya masih responsif dan dikala mendapatkan telepon bisa pribadi bisa digunakan pada dikala bersamaaan.
#4. Semua konektifitas yang standar di smartphone masih berfungsi dengan baik menyerupai WIFI, GPS, Bluetooh, hingga camera bisa responsive dikala digunakan. Cek satu per satu biar tiruana komponen ini masih bisa digunakan dengan baik.
#5. Saat menghidupkan camera pastikan flash masih berfungsi dengan baik, cek dengan detil untuk melaksanakan jepretan poto pada situasi tidak sama dan lihat akibatnya di layar.
#6. Cek kelengkapan surat tambahan standar dari pabrik menyerupai buku manual, charger standar, earphone {jika tersedia}, kardus bungkusan, hingga pembuka jack untuk microsd masih tersedia cukup.

11. Ada Menu Reset Seperti Semula atau Facory Reset.
Tentu barang bekas sudah pernah digunakan sudah tentu niscaya ada beberapa aplikasi yang sudah di donlot atau dimenambahkan di smartphone ini. Anda harus kembalikan ke posisi pertama pertama kali dikala hape ini digunakan di hidangan reset factory. Jika tidak bisa dilakukan sendiri anda harus menhadiri service center pabrikan yang sesuai dengan merek hp yang anda beli.

Note! sebagai teladan untuk hape merek Samsunng jenis menengah dan atas kalau sudah berpindah tangan ke pembeli kedua sudah dipastikan harus dibuka kembali factory resetnya oleh service center. Anda harus hadiri untuk membuka kembali hp ini biar ID pengguna gres bisa dimasukan ke operating system android biar bisa digunakan kembali.

Semoga goresan pena ini bermanfaa tips membeli hp secara pribadi, kalau anda pribadi ke konter tahapnya relatif sama. Pastikan anda dikala membeli membawa mitra atau teman erat untuk mendampingi anda dan kalau mempunyai pengetahuan khusus terhadap hp bekas yang anda cari sangat direkomendasikan untuk dicoba. Selamat hunting hp bekas yang anda cari selama ini. Tetap waspada dan tetap berhati-hati.