-->

Ternyata Liburan Ke Yogyakarta Hanya Butuh Budget Dibawah Satu Juta Saja Sudah Dapat Menikmati Era Cuti 3D2n: Simak Tips Gampang Ini Dan Rincian Biaya Yang Dikeluarkan Nanti

Label

Wednesday 13 February 2019

Ternyata Liburan Ke Yogyakarta Hanya Butuh Budget Dibawah Satu Juta Saja Sudah Dapat Menikmati Era Cuti 3D2n: Simak Tips Gampang Ini Dan Rincian Biaya Yang Dikeluarkan Nanti

Kejenuhan pekerjaan di kantoran membuat anda harus mencari destinasi liburan yang lengkap dengan harga yang sangat terjangkau kalau bisa budgetnya dibawah satu juta rupiah saja. Jawabannya ialah ke Yogyakarta saja dengan perjalanan 3D2N saja anda sudah bisa menikmati seluruh pesona fenomenal Jogja dengan segudang kegampangan perjalanan serta harganya masih sangat terjangkau. Pastinya pesona Jogja ini sudah mempengaruhi seluruh traveler Indonesia khususnya di DKI Jakarta yang ingin menikmati masa cuti ini lebih tidak sama tetapi biaya yang dipersiapkan tidak banyak. Banyak sekali objek wisata yang sangat menarikdanunik di sentra kota Yogyakarta ini dan pastinya sangat akrab dengan sentra fasilitas publik sehingga pesona Jogja tidak sanggup terkalahkan dan bahkan menjadi sebuah sejarah hampir seluruh karyawan kantoran di DKI Jakarta yang sudah jenuh ingin melepaskannya spesialuntuk dengan pergi liburan di selesai pekan saja sudah lebih dari cukup.

Banyaknya peminat untuk menjalankan konsep perjalanan ini kami plesirankotatua.blogspot.com ingin mempersembahkan klarifikasi kepada rekan yang sudah ngebet banget ingin liburan tetapi biayanya tidak cukup banyak ibarat mitra sebelah yang sudah wara-wiri ke Jogja dengan biaya yang cukup mahal tidak bisa rasanya mengikuti gaya hidup mereka. Nah, anda bisa mendapat liburan ke Yogyakarta spesialuntuk dengan uang satu juta rupiah saja sudah bisa menikmati liburan di selesai pekan saja ditambah cuti satu hari untuk spare waktu hingga di DKI Jakarta diberikut dengan rincian biaya dan itinerary perjalanan singkat untuk sebuah pesona Jogya yang tidak pernah terlupakan, diberikut penjelasn lengkapnya:



#1. Berangkat Menggunakan Kereta Api Indonesia.
Hal yang pertama harus dilakukan ialah perjalanan ini harus memakai kereta api dari DKI Jakarta menuju ke Yogyakarta. Sekarang ini tentu suasana dan keadaan kereta api sudah tidak sama sudah lebih nyaman sangat senang dilengkapi dengan AC walaupun kelas ekonomi. INI pilihan terbaik yang sangat ekonomis digemari oleh traveler berbudget murah ibarat backpacker dengan ketepatan waktu berangkat bahkan hingga ke stasiun akhir. 

Di Yogyakarta yang menjadi stasiun pemberhentian yang banyak dipilih ialah Stasiun Tugu Yogyakarta dan Stasiun Lempunyangan. Dari segi harga Lempunyangan lebih murah dari keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dimulai dari harga Rp 74.000, dan sebaiknya anda ambil tiket PP supaya tidak kehabisan ketika pulang ke Jakarta nanti. Karena di stasiun inilah harga tiket keberangkatan yang cukup murah walaupun anda harus estafet ke sekitar Stasiun Tugu atau Malioboro memakai ojek online sekitar Rp 7.000. Jarak Stasiun Lempuyangan ke Malioboro sekitar 3,2 kilometer dan jarak tempuh spesialuntuk 10 menitan.

Rujukan tiket kereta api: kai.id

Rincian biaya:
Tiket kereta api PP {Stasiun Pasar Senen - Stasiun Lempunyangan}: Rp 148.000
Ojek online PP: Rp15.000 pembulatan Rp20.000

TOTAL 1: Rp 168.000

#2. Penginapan Murah Meriah Sekitar Malioboro Surga Tempat Penginapan Kesukaan Backpacker.

Sesudah anda hingga di sekitar Malioboro sebagai daerah menginap selama liburan di Jogja setelah naik ojek online dari Stasiun Lempuyangan. Pemilihan kamar hotel penginapan khusus backpacker ini dimulai dari harga Rp50.000 - Rp 150.000 tergantung dari selera. Tetapi kami mengambil kamar yang cukup layak ditengah yaitu Rp 100.000 yang sudah cukup nyaman dan tidak jauh dari jalan utama Malioboro. Lokasi pilihan sebagai rekomendasi sekitar Prawirotaman, Sosrowijaya, atau Sosromenduran yang tentu sangat unik dengan konsep yang mereka tawarkan. Untuk tipe kamar sekitar Rp100.000 ini lebih cenderung ke sharing bathroom dan suasana kamar standar sudah ada daerah pulas dengan sprei membersihkan, meja, kipas angin, jikalau anda beruntung ada penginapan mempersembahkan sarapan pagi enteng untuk tamu. Jangan khawatir dengan kemembersihkanannya, pengelola sudah memperhatikannya dan untuk mendapatkannya anda harus booking jauh-jauh hari yang sudah ada penjualan voucher hotel online yang ketika ini sudah ada aplikasinya.

Rincian biaya penginapan: @Rp100.000 untuk dua malam menjadi Rp200.000
TOTAL 2: Rp200.000
Poto oleh: channelnasional.com

#3. Wisata masakan selama di Jogla yaitu angkenteng lengkap dengan nasi kucing dan guaka lauknya.

Berhemat tentu saja anda tidak perlu menikmati masakan ala food court atau lesehan yang memiliki harga yang sangat tinggi. Yogyakarta populer dengan angkenteng dengan hidangan nasi kucing yang tentu sangat nikmat sekali dirasakan ditambah lagi dengan minuman trandisional yang cukup fenomenal yaitu ronde, minuman jahe susu, dan sejenisnya. Konsep uang terbatas tentu saja anda juga membatasi diri untuk menahan diri untuk menikmati masakan restoran selama berlibur. Sensasi suasana yang sangat kental terasa di Yogyakarta ini membuat pesona makan dan minuman saja sudah sangat terjangkau dimulai dari Rp 10.000 sudah makan lengkap bahkan sudah gratis teh tawar anget dari penjual. Menu lauk yang rata dimasukan dalam satu kali makan yaitu tahu, tempe, dan telor. 

Rincian biaya makan untuk satu hari: 3x Rp 10.000 = Rp30.000 dan anda melaksanakan perjalanan selama tiga hari makan untuk makan dan minum sudah ada budget Rp30.000 x 3 = Rp 90.000
Jika ingin ngemil dan camilan enteng untuk selama 3 siapkan budget Rp100.000 termasuk minuman air mineral selama perjalanan nanti.

TOTAL 3: Rp190.000

#4. Keliling sekitar Jogja harga terjangkau murah dan jikalau akrab sebaiknya jalan kaki terutama di sekitar sentra wisata Malioboro.

Tempat stay anda sudah sekitar Malioboro berarti disinilah sentra kota Jogja yang bisa anda telusuri dari mulai Stasiun Tugu hingga dengan Pasar Bringharjo. Spot jalan yang lurus satu arah dan disisi pundak jalan adanya andong ini ialah spot terbaik untuk mengisi waktu senja anda sambil menikmati suasana kota. Berfoto gunakan smartphone tentu saja harus dilakuan dan berbagai spot terbaik yang bisa menjadi latar untuk sebuah jepretan Instagramable anda. 

Wisata sejarah hampir banyak ditemukan di sekitar Malioboro dimulai dari Taman Sari Watercastel Yogyakarta yang bisa anda jelajahi. Di hari diberikutnya ini tentu lokasinya sedikit lebih jauh tetapi anda tidakboleh khawatir sebab adanya ojek online mempersembahkan kegampangan untuk hingga dan harganya pun sangat terjangkau. Untuk rute ini spesialuntuk Rp5.000 saja jadi kalau PP spesialuntuk Rp10.000 saja. Pastikan anda juga melaksanakan selfie di daerah ini sebab daerah ini ialah lokasi terbaik yang disukai oleh para traveler.

Tidak spesialuntuk itu saja, ada objek wisata lainnya yang harus anda kunjungi yaitu Keraton Yogyakarta yang tentu sudah masuk dalam tujuan wisata nanti. Gunakan saja ojek online untuk kesana sebab inilah cara terbaik dan simpel dan murah untuk ketika kini ini dengan biaya sekitar Rp10.000 - Rp15.000 saja. Jika engkau beruntung dan ketika itu ada peragaan kesenian khas keraton tidakboleh dilewatkan biasanya pagelaran seni ini dimulai dari pukul 08:00 - 12:00 dan harus bayar tiket Rp7.000 untuk bisa menikmati suasana peninggalan sejarah penting ini. Sesudah menjelang sore nikmati senja di sekitar Candi Ratu Boko dan gunakan Trans Jogja dengan baya Rp3.700 dan lanjut memakai ojek ke lokasi dengan biaya Rp20.000 saja. Spot terbaik ini tentu bisa menjadi objek poto terbaikmu selama berlibur di Yogyakarta, untuk kembali ke daerah penginapan tidakboleh lupa gunakan Trans Jogja kembali supaya penghematan bisa masih dalam pengawasan anda selama liburan disana.

Rincian biaya untuk berkeliling ke sentra wisata di Yogyakarta:
Ke Taman Sari Wastecastle: Rp 10.000
Ke Candi Ratu Boko termasuk ojek: Rp62.000

TOTAL 4: Rp72.000

#5. Berburu buah tangan khas Yogyakarta rasa anggun menjadi pilihan terbaik. Pilih yang orisinil asli pertama kali hadir di Jogja.

Sesudah anda melaksanakan perjalanan liburan ke Jogja tentu saja harus membawa buah tangan khas disana sebagai pengobat rindu anda jka sudah hingga di DKI Jakarta nanti. melaluiataubersamaini berkembangnya zaman muncul buah tangan kekinian yang tentu saja sangat menjamur sekali, tetapi anda seorang backpacker sebaiknya menentukan jenis buah tangan yang menjadi pionir yaitu bakpia. Untuk problem harga sangat terjangkau sekali dimulai dari harga Rp30.000 isi 20 ini sangat rekomended sekali. Dari segi rasa sangat gurih dan enak dan ada variasi rasa untuk yang bisa menjadi pilihan kesukaan anda nanti.

TOTAL 5: Rp30.000

PENUTUP.
Dari ilustasi ini maka kami akan membuat laporan keuangan yang akan mempersembahkan pengalaman terbaik ketika anda melaksanakan traveling ke Yogyakarta nanti:

Budget Uang: Rp1.000.000
Biaya yang dikeluarkan:
1. Total 1 Rp168.000 
2. Total 2 Rp200.000
3. Total 3 Rp190.000
4. Total 4 Rp  72.000
5. Total 5 Rp  30.000
Jumlah biaya (Rp 660.000)
Biaya tak terduga (Rp 100.000)

Total uang berlebih Rp  240.000

Dari Laporan keuangan ini anda bisa melihat adanya kelebihan budget biaya sebesar Rp240.000 yang tentu saja berkat ekonomis selama perjalanan yang bisa anda lakukan. Sisa ini bisa anda gunakan untuk hal yang bermanfaa lagi dikemudian hari dan pastinya perjalanan ekonomis murah budget backpacker ini sangat rekomended sekali bagi anda yang memiliki uang sangat minim sekali tetapi liburan masih bisa dilakukan dengan itinerary sangat ketat. Semoga bermanfaa dan selamat berlibur di Yogyakarta.

TIPS PENTING!
Perjalanan ini harus anda persiapkan sedini mungkin atau jauh-jauh hari. Usahakan perjalanan ini tidak akrab dengan ekspresi dominan liburan cuti bersama supaya biaya yang akan terjadi masih bisa terjangkau. Karena Jogya sebagai sentra wisata penting yang selalu penuh dengan para turis harus anda antisipasi. Persiapan pembelian ini sebaiknya eksklusif PP ibarat tiket kereta api atau daerah menginap. Karena komponen fasilitas ini lah yang paling cepat habis jikalau ada tersedia harganya sudah meningkat dari harga normal di hari biasanya.