-->

10 Riam Terindah Di Bali

Label

Wednesday 6 February 2019

10 Riam Terindah Di Bali

10 Air Terjun Terindah Di Bali 


pantai yang indah dengan budayanya yang unik 10 AIR TERJUN TERINDAH DI BALI

ReyGinaWisata -Selain mempunyai pantai-pantai yang indah dengan budayanya yang unik, Bali juga mempunyai tempat-tempat wisata alam yang sangat menakjubkan berupa pemandangan Air Terjun yang sangat indah untuk dinikmati. Pulau Bali banyak mempunyai Air Terjun Terindah yang menarikdanunik untuk Anda kunjungi dan nikmati yang sebagian besar berada di Bali Utara menyerupai Air Terjun Gitgit, Air Terjun Dusun Kuning atau Air Terjun Campuhan.

Berikut 10 Air Terjun Terindah Di Bali yang layak untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.

1. Air Terjun Gitgit

pantai yang indah dengan budayanya yang unik 10 AIR TERJUN TERINDAH DI BALI

Air Terjun Gitgit ialah salah satu Air Terjun Terindah Di Bali yang terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng atau berjarak 11 kilometer dari Singaraja, Bali. Air terjun ini mempunyai ketinggian 35 meter. Tempat ini sangat cocok bagi Anda pecinta trekking dengan medan berkelok dan naik turun disertai pemandangan hutan yang masih alami.

2. Air Terjun Dusun Kuning

pantai yang indah dengan budayanya yang unik 10 AIR TERJUN TERINDAH DI BALI

Air Terjun Dusun Kuning ialah salah satu Air Terjun Terindah Di Bali yang terletak di Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Air terjun setinggi 25 kilometer diatas permukaan Sungai (Tukat) Melangit yang mengalir ke arah selatan. 

Air Terjun Dusun Kuning memang masih benar-benar alami dan belum diketahui banyak wisatawan alasannya ialah letak dan posisinya yang cukup tersembunyi. Selain mempunyai pemandangan yang indah, tempat ini juga didukung dengan udara yang sejuk dan pemandangan sekitar yang asri. Tak jauh dari Air Terjun Dusun Kuning juga terdapat hutan yang banyak dihuni oleh ratusan ujung monyet.

3. Air Terjun Les

pantai yang indah dengan budayanya yang unik 10 AIR TERJUN TERINDAH DI BALI

Air Terjun Les atau juga dikenal dengan Air Terjun Yeh Mampeh terletak di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali. Air terjun ini berada di pebukitan Yangudi dan bukit Pungsu di Buleleng Timur dengan tiga tingkatan. Dimana pada tingkat yang paling bawah mempunyai ketinggian sekitar 30 meter sementara dua tingkatan lagi terletak diatasnya dan jarang dikunjungi orang alasannya ialah medannya yang cukup susah dan terjal.

Selain terdapat Air Terjun Les, Di daerah ini juga terdapat satui mata air yang didiberi nama Toya Anakan. Warga setempat menyucikan mata air ini sehingga sering dipakai sebagai upacara keagamaan. 

4. Air Terjun Sekumpul

pantai yang indah dengan budayanya yang unik 10 AIR TERJUN TERINDAH DI BALI

Air Terjun Sekumpul atau Air Terjun Gerombong ialah salah satu Air Terjun Terindah Di Bali yang wajib Anda kunjungi. Air terjun setinggi 100 meter ini terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali. 

Air terjun yang mempunyai ketinggian 100 meter yang terdiri dari tujuh jeram yang letak dan posisinya terpsah-pisah dan agak berjauhan. Dari tujuh jeram yang ada, terdapat dua jeram yang letak dan posisinya berdampingan dengan ketinggian yang sama tetapi mempunyai debit air yang tidak sama serta berasal dari dua sumber mata air yang tidak sama.

Pemmandangan di jeram ini sangat indah dan menakjubkan. Anda sanggup bersantai dengan nyaman sambil menikmati pemandangan alam yang sangat mempesona. 

5. Air Terjun Tegenungan

pantai yang indah dengan budayanya yang unik 10 AIR TERJUN TERINDAH DI BALI

Air Terjun Tegenungan Adalah salah satu Air Terjun Terindah Di Bali yang tidak terletak di daerah dataran tinggi atau pepegununganan. Air terjun ini terbilang unik daerah sekitarnya yang hijau rindang dan alirannya yang deras serta tepat untuk Anda berenang menikmati kesejukan airnya. 

Didekat jeram ini terdapat sebuah kuil dan tempat mandi sehingga tidak mengherankan Air Terjun Tegenungan yang berada di  Desa      sangat terkenal dikalangan wisatawan yang inin mencari ketenangan dari keramaian kota.

6. Air Terjun Campuhan

pantai yang indah dengan budayanya yang unik 10 AIR TERJUN TERINDAH DI BALI

Sesuai dengan namanya Air Terjun Campuhan ialah pencampuran dua anak sungai sebagai sumber air terjunnya. Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 45 meter ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Kembar. Di bawah jeram terdapat bak kecil dengan air yang sangat jernih dan dingin. Air terjun ini terlindung diantara tebing yang sempit dan dikelilingi oleh pepohonan hijau.

Tak jauh dari Air Terjun Campuhan juga terdapat jeram lainnya yaitu Air Terjun Mekalangan. Air terjun ini ialah kelanjutan dari Air Terjun Campuhan.

Anda sanggup mengunjungi dan menikmati keindahan Air Terjun Campuhan di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali atau berjarak sekitar 15 kilometer dari daerah wisata Bedugul. 

7. Air Terjun Blahmantung

pantai yang indah dengan budayanya yang unik 10 AIR TERJUN TERINDAH DI BALI

Air Terjun Blahmantung atau dikenal juga degan Air Terjun Pupuan terletak ditempat yang tersembunyi diantara tebing-tebing tinggi ditengah perkebunan kopi yang jauh dari perkampungan penduduk. Air Terjun setinggi 50 meter ini terletak diDesa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabangan, Provinsi Bali.

Suasana di Air Terjun Blahmantung ini masih benar-benar sangat alami. Tak ada bangunan apapun disekitar jeram kecuali pura dan gazebo. 

Sebenarnya ada tiga jeram di daerah ini. Air terjun pertama berada diatas jeram Blahmantung dengan ketinggian jeram sekitar 50 meter sementara jeram lainnya berada di bawah Air Terjun Blahmantung berjarak sekitar 200 meter. Untuk hingga ke jeram ini Anda harus menyelusuri arus sungai ke arah bawah. Air terjun ini spesialuntuk sanggup dilihat dari atas sajakarena untuk menuju jeram ini belum ada jalan masuk jalan menuju ke air terjun.   

8. Air Terjun Nungnung

pantai yang indah dengan budayanya yang unik 10 AIR TERJUN TERINDAH DI BALI

Air Terjun Nungnung ialah salah satu Air Terjun Terindah Di Bali lainnya yang wajib Anda kunjungi. Air Terjun yang terletak di Banjar Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Provinsi Bali ini mempunyai ketinggian 70 meter dengan debit air yang cukup besar. Air terjun ini sangat indah dan asri dengan dikelilingi pepohonan nan hijau sehingga membuat alam sekitarnya nyaman dan segar. 

9. Air Terjun Aling-Aling

pantai yang indah dengan budayanya yang unik 10 AIR TERJUN TERINDAH DI BALI

Air Terjun Aling-Aling ialah salah satu Air Terjun Terindah Di Bali yang terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Air Terjun Aling-Aling mempunyai ketinggian 35 meter serta mempunyai keunikan tersendiri dimana dari puncaknya terbelah menjadi dua terjunan air yang berdampingan.

Air terjun sebelah kanan mempunyai debit air yang lebih besar dibandingkan dengan yang disebelah kirinya. Air Terjun Aling-Aling jatuh dari tebing yang curam dimana disekelilingnya terdapat tebing-tebing tinggi dengan pepohonan yang rimbun.

Tak jauh dari lokasi Air Terjun ini juga terdapat beberapa jeram lainnya yang lebih kecil menyerupai Air Terjun Pucuk, Air Terjun Kembar, Air Terjun Cemara, Air Terjun Canging, Air Terjun Dedari dan Air Terjun Kroya. 

10. Air Terjun Jembong 

pantai yang indah dengan budayanya yang unik 10 AIR TERJUN TERINDAH DI BALI

Air Terjun Jembong memang belum diketahui oleh banyak wisatawan. Karena jeram yang terletak di Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali ini cukup tersembunyi. Air terjun ini berada pada tebing yang cukup tinggi yang berdiri tegak. Air Terjun Jembong berada pada dataran yang miring dengan kemientengnya lebih dari 75 derajad. 

Air Terjun Jembong berada diantara perkebunan cokelat yang rimbun dan asri. Dibawah jeram terdapat sebuah bak dengan airnya yang sangat jernih dan hambar dengan kedalaman sekitar satu meter. Di bak ini Anda sanggup berenang dan mandi sepuas-puasnya.

Nah itulah 10 Air Terjun Terindah Di Bali yang layak Anda nikmati keindahannya. Selain mempunyai pantai-pantai yang indah, ternyata Bali juga mempunyai pemandangan air terjun yang indah dan menakjubkan yang tak kalah dengan keindahan pantai-pantai di Bali.


sumber:site.google.com