-->

Pulau Simeulue Nirwana Tersembunyi Peselancar Kelas Dunia

Label

Thursday 31 January 2019

Pulau Simeulue Nirwana Tersembunyi Peselancar Kelas Dunia

Pulau Simeulue Surga Tersembunyi Peselancar Kelas Dunia


ReyGina Wisata | Pulau Simeulue atau Pulau Simalur adalah salah satu Pulau Terindah Di Indonesia yang terletak di Barat Sumatera atau berjarak sekitar 150 kilometer dari lepas pantai barat Aceh. Pemandangan alam Pulau Simeulue sangat menarik hati untuk di nikmati sehingga banyak wisatawan yang hadir berkunjung ke pulau yang mungil ini.

Pulau Simeulue Surga Tersembunyi Peselancar Kelas Dunia  PULAU SIMEULUE SURGA TERSEMBUNYI PESELANCAR KELAS DUNIA

Pulau yang secara administratif berada di Desa Nancala, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Semeulue, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam ini mempunyai hamparan pasir putih membersihkan nan lembut, lambaian pohon nyiur yang menggoda, air maritim yang jernih berwarna biru kehijauan serta gulungan ombak yang cukup menantang menyebabkan Pulau Simeulue sebagai Destanasi Wisata Terbaik Aceh buat Anda penggemar olahraga selancar. 

Setidaknya di Pulau Simeulue terdapat delapan spot berselancar yang cukup menarik hati Anda menyerupai di Pantai Nancala, Matanurung Busung, Alus-alus, Salur, La'ayon, Pulau Batu Berlayar, Pulau Mincau dan juga Pulau Teupah. 

Pulau Simeulue Surga Tersembunyi Peselancar Kelas Dunia  PULAU SIMEULUE SURGA TERSEMBUNYI PESELANCAR KELAS DUNIA

Bagi para peselancar, Pulau Simeulue ialah nirwana tersembunyi yang tak ada duanya di dunia. Ombak dengan ketinggian 5 meter, maritim yang membersihkan dengan langitnya yang cerdas menjadi idaman bagi peselancar kelas dunia. 

Pantai Pulau Simeulue masih sangat sepi, belum banyak pengunjung yang hadir. Alamnya masih sangat natural dan membersihkan. Walaupun disini belum terdapat penginapan glamor menyerupai di Bali, Namun Anda sanggup menyewa pada rumah-rumah penduduk setempat.

Selain sebagai Tempat Berselancar, Pulau Simeulue juga memperlihatkan Anda untuk melaksanakan acara bersantai, berenang, berjemur matahari, memancing atau bersnokeling dan diving. 

Di sini Anda sanggup melaksanakan acara snorkeling di Pulau Siumat, Teupah Barat dan juga di Pulau Simeulue Timur. Sementara bagi Anda yang mempunyai hobi memancing, Ikan-ikan diperairan ini mempunyai ukuran yang cukup besar.


Pulau Simeulue Surga Tersembunyi Peselancar Kelas Dunia  PULAU SIMEULUE SURGA TERSEMBUNYI PESELANCAR KELAS DUNIA

Akses Menuju Pulau Simeulue

Untuk hingga ke Pulau Simeulue, Anda sanggup eksklusif menuju Medan. Dari Bandara Polonia, Medan, Anda sanggup eksklusif terbang ke Sibanag, Ibukota Kabupaten Simeulue atau bila Anda dari Aceh, Anda sanggup menuju ke Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan.  Dari sini Anda sanggup menyeberang ke Pulau Simeulue dengan memakai Kapal Feri.

Meskipun Pulau Simeulue termasuk kecil, Namun kanal menuju pulau ini relatif cukup gampang. Di hampir seluruh spot berselancar terdapat lokasi penginapan dan resort. Seperti di Matanurung Busung sudah bangkit Bguang Island Resort dan juga Losmen Raimond.

Sementara di Teupah Barat, Anda sanggup menginap di Aura Surf Resort yang juga sangat akrab jaraknya dengan Peulau Teupah, Pulau Mincau dan Pantai Nancala.

Pilihan lainnya Anda sanggup menginap di ibukota Simeulue Sinabang dengan tarif yang cukup terjangkau berkisar Rp. 100.000,- hingga Rp. 250.000,- per malam.

Sementara untuk kebutuhan kuliner, Anda sanggup menikmati sajian kuliner maritim yang banyak tersedia di warung-warung sepanjang pantai.