-->

Menikmati Keindahan Bawah Maritim Pulau Menjangan

Label

Wednesday 30 January 2019

Menikmati Keindahan Bawah Maritim Pulau Menjangan

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Mentidakboleh  


ReyGina Wisata | Pulau Mentidakboleh ialah pulau kecil yang terletak sekitar 10 kilometer barat bahari dari Pulau Bali, Indonesia. Pulau nan indah ini ialah bab dari Taman Nasional Bali Barat.Pulau ini dinamakan "Mentidakboleh" yang dalam bahasa setempat berarti "Rusa atau Kijang" banyak menghuni pulau ini. Selain mempunyai pemandangan alam yang sangat indah dan memesona, Keindahan Bawah Laut Pulau Mentidakboleh juga sangat menarikdanunik minat pecinta Diving. Pulau Mentidakboleh dikenal oleh banyak wisatawan mancguagara seebagai Wall Diving Terbaik Di Pulau Bali.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Mentidakboleh  MENIKMATI KEINDAHAN BAWAH LAUT PULAU MENJANGAN

Menurut News Discovery, Pulau Mentidakboleh termasuk kedalam 10 Tempat Penyelaman Terbaik Di Dunia. Kaprikornus bagi Anda pecinta diving, Tidak usah ragu lagi untuk mengunjungi dan Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Mentidakboleh sangat indah dan menakjubkan ini. 

Sebagai bab dari Taman Nasional Bali Barat, Pulau Mentidakboleh terkenal dengan Dunia Bawah Laut Yang sangat megah dan indah, terumbu karang yang tumbuh alami dengan guaka biota lautnya serta spot terbaik untuk Anda pecinta mancingmania. Pulau Mentidakboleh ialah Tempat Wisata Terbaik Untuk Penyelaman Di Pulau Bali.

Di Pulau Mentidakboleh terdapat beberapa spot terbaik untuk melaksanakan snorkeling dan diving dengan visibilitas dan pemandangan terbaik. 

Selain Anda sanggup menemukan keindahan terumbu karang dengan biota lautnya yang berguaka ragam, Di bawah bahari Pulau Mentidakboleh Anda juga sanggup menemukan sebuah bangkai kapal Anchor pada kedalaman 45 meter. Kapal kayu bau tanah milik Belanda yang karam pada ketika Perang Dunia II saat membawa budak Bali dan barang keramik ke Jakarta.  

Sementara spot penyelaman di Eel Gardens yang terletak dibagian barat Pulau Mentidakboleh yang dangkal dengan pasir putih nya yang menyilaukan mata akan mengakibatkan penyelaman menjadi sangat senang dengan sendirinya. Penyelaman di mulai dalam jarak 40 meter dengan banyak gorgonians indah dan lalu dilanjutkan dari atas karang dan hamparan pasir putih yang sangat membersihkan nan indah. Beberapa wisatawan menyampaikan bahwa disinilah spot terindah di Pulau Mentidakboleh.

Di lokasi ini juga banyak ditemukan spesies-spesies binatang gres oleh para mahir biologi kelautan Sargassum Anglerfish, Spotfin Anglerfish. Selain banyak ditemukan Anglerfish, Di tempat ini juga banyak ditemukan spesies kuda bahari yang tidak sama menyerupai dragonets, ghospipefish, nudibranch. Tempat yang unik ini juga ialah lokasi pilihan utama bagi fotografer bawah bahari dunia, pembuat film serta mahir biologi kelautan.

Akses Menuju Pulau Mentidakboleh

Teknik pertama untuk menuju Pulau Mentidakboleh yaitu dengan memakai bahtera lokal yang disediakan Taman Nasional Bali Barat dari pelabuhan kecil di Labuhan Lalang atau dari Labuhan Banyuwedang yang berjarak sekitar 140 kilometer dari Kuta.

Perjalanan dengan memakai bahtera membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 40 menit untuk sanggup hingga ke Pulau Mentidakboleh. 

Penginapan Di Pulau Mentidakboleh

Pulau Mentidakboleh adalah pulau yang tidak berpenghuni jadi tidak ada fasilitas dan tempat penginapan yang tersedia. Namun jikalau Anda ingin memesan tempat penginapan sanggup dilakukan di pantai barat bahari Bali erat Taman Nasional Bali Barat dan di kawasan Pemuteran.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Mentidakboleh ialah wisata liburan paling mengasyikan di Pulau Bali, Indonesia. Kaprikornus siapkan diri dan dana yang cukup untuk Menikmati Keindahan Bawah Laut Pulau Mentidakboleh yang sangat indah dan eksotis ini.