-->

Menikmati Keindahan Bawah Bahari Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara

Label

Saturday 26 January 2019

Menikmati Keindahan Bawah Bahari Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara

Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara  


ReyGina Wisata | Maluku Utara ialah sebuah provinsi di Indonesia dengan ibukotanya Ternate. Maluku Utara banyak mempunyai Tempat Wisata Bahari berupa pulau-pulau dan pantai yang indah dengan taman bahari serta bermacam-macam ikan hias dari aneka macam jenis. Di sini Anda juga sanggup Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici yang sangat memesona dan menakjubkan.

Kepulauan Gura Ici ialah rangkaian beberapa pulau namun namanya dinisbahkan pada salah satu pulau kecil sempurna berada di depan Pulau Lelei. Gura Ici sendiri diambil darai Bahasa Ternate, yaitu Gura yang artinya kebun dan Ici yang artinya kecil.  Ukuran Pulau Gura Ici ini tidaklah seberapa besar. sehingga sangat layak didiberi nama Pulau Kebun Kecil. Gura Ici sendiri masuk ke dalam kawasan Kepulauan Kayoa, Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara  MENIKMATI KEINDAHAN BAWAH LAUT KEPULAUAN GURA ICI DI MALUKU UTARA

Pulau yang berada ditengah garis khatulistiwa ini mempunyai kekayaan biota bahari yang sangat beragam. Setidaknya sampai dikala ini ada lebih dari 10 titik penyelaman di Kepulauan Gura Ici. Salah satu yang paling istimewa ialah Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara ini ialah Anda sanggup berenang dengan Ikan Pari (Pari Manta) di perairan ini.

Transportasi

Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara  MENIKMATI KEINDAHAN BAWAH LAUT KEPULAUAN GURA ICI DI MALUKU UTARA

Untuk mencapai Kepulauan Gura Ici, Anda sanggup memanfaatkan kapal cepat (speed boat) dari pelabuhan di Kota TernateOngkos perorangnya sekitar Rp. 70.000,- dengan usang perjalanan sekitar 23 jam. Kapal cepat ke Gura Ici ini tersedia setiap hari dengan jam keberangkatan sekitar pukul 10 pagi.

Untuk menuju ke Ternate sendiri tersedia beberapa maskapai penerbangan ke Bandara Babullah di Ternate yang dilayani oleh Lion Air, Bataviar, Sriwijaya dan Garuda.


Kuliner

Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara  MENIKMATI KEINDAHAN BAWAH LAUT KEPULAUAN GURA ICI DI MALUKU UTARA

Selain sanggup Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici, Anda juga sanggup melahap hidangan olahan bahari di Pulau Lelei. Apapun jenis ikan yang dihidangkan, masyarakat setempat begitu handal meramunya menjadi kuliner enak yang akan membuat pengecap Anda ketagihan.

Olahan ikan dari bahari sanggup Anda bakar di pinggir pantai dengan meminta menolongan masyarakat pulau. Mereka dengan sangat ramah akan memmenolong Anda dan perbincanganpun akan mengalir mencairkan suasana dengan keramahan mereka sambil menikmati suasana sunset di cakrpertamaa senja.

Di Kepulauan Gura Ici, Anda juga sanggup berkeliling mengitari pulau dengan memakai bahtera nelayan atau speed boat sewaan. Waktu sesaat sebelum kembali pulang, Anda sanggup sambangi Pulau Gunange yang ukurannya lebih besar dari Pulau Lelei.

Tips

Waktu terbaik Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici di Maluku Utara ini ialah antara bulan Maret sampai bulan Oktober setiap tahunnya sebab pada masa tersebut perairannya damai dan teduh. Makara persiapkan waktu Anda dari kini untuk sanggup Menikmati Keindahan Bawah Laut Kepulauan Gura Ici Di Maluku Utara yang sangat memesona dan menakjubkan ini.