Sebagai seorang traveler yang selalu memakai pesawat udara sudah niscaya akan selalu mendengan isyarat yang selalu disampaikan oleh para pramugari untuk selalu ditaati ialah standar yang harus diikuti oleh seluruh penumpang semoga tiruana kenyamanan untuk seluruh penumpang sanggup dirasakan dengan nyaman dan sangat bahagia. Beberapa waktu belakangan ini tentu saja anda sudah membaca bahkan visual gambar terjadinya kecelakaan pesawat udara, serta ada ilustrasi penyampaian dari beberapa pengamat pesawat udara bahwa ada sekitar 11 menit kritis ketika pesawat udara akan terbang, dimulai dari 3 menit pertama ketika take off dan 8 menit ketika pesawat akan landing. Kaprikornus waktu ini lah sangat diperhatikaan dan berbagai pengumuman yang akan disampaikan oleh crew pesawat atau pramugari semoga penumpang tetap mematuhinya.
Pengalaman kami memakai pesawat udara ketika melaksanakan traveling kami mencoba tulis dalam sebuah artikel semoga sanggup bermanfaa bagi rekan tiruana semoga tetap mematuhi tiruana yang disampaikan oleh para pramugari atau crew pesawat semoga kenyamanan untuk seluruh penumpang sanggup terlaksana. Khusus bagi anda yang masih belum banyak mengenal apa saja yang sering disampaikan oleh para crew pesawat kepada penumpang ketika berada di kabin selalu memperhatikan poin ini semoga lebih tertib. Mungkin kami sering mendengarnya ketika traveling dan sangat simple sekali terdengar tetapi mempunyai makna yang sangat tinggi untuk sebuah perjalanan. Jadi, tetap patuhi dan dengarkan penyampaian yang ialah peraturan dan sebagai penumpang wajib mengikutinya. Berikut penjelasannya:
#1. Seluruh barang bawaan yang dibawa penumpang harus diletakan pada daerah yang sudah disediakan ibarat di bagase bawah pesawat, di atas pesawat, atau di bawah kursi.
Instruksi ini selalu disampaikan ketika anda mulai cek ini di konter, ada barang yang dimasukan ke bagase bawah alasannya ialah berat melebihi standar yang diputuskan oleh airline. Serta barang tentengan dibawa ke atas kabin pesawat diletakan daerah penyimpanan di atas kepala atau dibawah dingklik jikalau seluruh kapasitas simpan sudah penuh. Terlihat sangat simpel tetapi ini lah mekanisme baku di sebuah penerbangan yang harus anda ikuti semoga kenyamanan untuk seluruh penumpang sanggup tercipta dimulai dari diri sendiri.
#2. Setiap penumpang sudah mempunyai nomer dingklik masing-masing dan harus duduk di daerah yang sudah disediakan.
Peraturan ini harus dilaksanakan alasannya ialah setiap dingklik sudah disediakan masker udara per penumpang, jikalau terjadi hal darurat maka masker udara ini sebagai proteksi utama yang harus didapatkan dan prioritas. Tidak boleh bertukar daerah duduk alasannya ialah secara sistem airline sudah menetapkan bahwa masing-masing penumpang sudah menerima nomer dingklik yang harus di tuju per penumpang. Pramugari akan memmenolong setiap penumpang dan mengarahkan ke nomer dingklik yang sudah tercetak di boarding pass penumpang.
#3. Saat duduk setiap penumpang harus menegakan sandara dingklik dan harus mengikuti seluruh isyarat ini semoga terhindar dari cedera ketika pesawat take off dan landing. Pada ketika pendaratan darurat setiap lajur penumpang sanggup mempersembahkan susukan jalan keluar alasannya ialah posisi daerah duduk sudah sesuai dengan posisi seharusnya. Situasi ibarat ini selalu di lakukan pengecekan secara berulang oleh pramugari dari penumpang depan, tengah, hingga ke belakang untuk memastikan seluruh posisi daerah duduk dengan sandaran dingklik pada posisi seharusnya.
#4. Posisi meja kecil di depan penumpang harus dilipat dan dikunci dengan pgual yang sudah disediakan. Meja spesialuntuk dipakai untuk kebutuhan makan dan minum saja sehabis tidak dipakai kembalikan posisi tiruanla semoga mempersembahkan susukan jalan keluar penumpang sebelah yang ingin ke luar menuju ke toilet. Khusus ketika take off dan landing posisi meja kecil di depan penumpang harus terkunci dan pengait pguat sudah mengikat meja dengan baik.
Poto oleh: metrobali.com |
#5. Mengenakan pengikat sabuk pengaman selalu dalam posisi terkait dengan alat pengait, ketika duduk sudah mempersembahkan rasa kencang mengikat badan di ketika duduk sudah terasa. Kegunaannya menjaga penumpang dari cedera yang mungkin timbul selama penerbangan atau terjadi turbulensi guncangan ketika pesawat memasuki blank spot atau posisi cuaca jelek yang membuat ketidaknyamanan ketika terbang. Kaprikornus setiap penumpang harus mematuhi peraturan ini, cabin crew secara waktu terencana akan mempersembahkan pemdiberitahuan kepada penumpang semoga selalu memasang sabuk pengaman dengan baik dan benar. Terlihat juga ketika penumpang sudah duduk di nomer dingklik masing-masing pramugari akan selalu mengecek apakah sabuk pengaman sudah dipakai oleh seluruh penumpang.
#6. Penumpang yang duduk di posisi jendela harus memperhatikan epilog selalu dalam posisi terbuka dan harus mentaatinya alasannya ialah peraturan yang mengharuskan. Penutup jendela ini selalu posisi terbuka semoga seluruh penumpang sanggup melihat kondisi di luar pesawat sehingga tidak terjadi kegaduhan ketika pesawat dalam posisi terbang. Cabin crew akan selalu memdiberitahukan penumpang semoga membuka epilog jendela secara terencana terutama pada posisi take off dan landing.
#7. Suasana kabin pesawat diredupkan cahaya akan terlihat ketika pesawat akan take off dan landing. Posisi penerangan lampu ibarat ini ialah cara terbaik semoga penumpang sanggup pribadi mengikuti keadaan ke lingkungan petang relatif lebih cepat. Suasana ibarat ini sudah masuk dalam peraturan penerbangan dan selalu dilakukan oleh cabin crew, pengumuman ini akan selalu disampaikan kepada penumpang dan harus ditaati. Pada waktu bersamaan apabila penumpang ingin tetap membaca disediakan pgual yang harus ditekan di atas kepala penumpang sebagai lampu baca tentu diperbolehkan.
#8. Saat pesawat sudah siap-siap take off sudah tentu niscaya cabin crew atau pramugari pesawat akan selalu memberikan kepada penumpang untuk mematikan handphone, alat eletronik, dan sejenisnya alasannya ialah akan mengganggu navigasi pesawat dengan menara pengawas. Informasi yang disampaikan ini ialah mekanisme keselamatan yang sudah diatur dan seluruh penumpang harus mentaatinya. Begitu juga ketika pesawat sudah akan landing, tiruana perangkat yang disebutkan tadi wajib di aktifkan kembali sehabis berada di terminal kehadiran. Sebagai penumpang yang baik anda harus mengikuti dengan baik semoga kenyamanan penerbangan sanggup didapatkan sehingga tiruana mekanisme yang bekerjasama dengan navigasi komunikasi antara pilot dengan menara pengawas tetap berjalanan dengan baik.
#9. Tidak terlupakan juga ketika pesawat sudah landing dan masih dalam posisi bergerak tiruana penumpang tetap di daerah duduk hingga pesawat berhenti dengan tepat di hangar yang sudah disediakan oleh petugas ground airport. Saat membuka kompartemen diatas daerah duduk masing-masing penumpang selalu berhati-hati ketika membuka kemungkinan adanya barang yang tersimpan didalamnya simpel jatuh ketika dibuka. Informasi ibarat ini akan selalu disampaikan semoga penumpang yang akan mengambil barang bawaan selalu berhati-hati.
#10. Hal juga penting ialah tersedia pintu untuk keluar ketika pesawat sudah berhenti dengan tepat di bandara tujuan. Pramugari atau cabin crew akan memdiberitahukan bahwa pintu yang akan dibuka tersedia dibuka di depan atau belakang tergantung dari ketersediaan jembatan penghubung antara pesawat dengan gedung terminal kehadiran. Ada beberapa bandara tidak menyediakan disaat banyaknya pesawat yang mendarat sehingga kedua pintu pesawat dibuka dan tiruana penumpang sanggup menentukan turun di pintu belakang atau di depan memakai tangga manual yang dimenolong oleh petugas ground airport.
#11. Khusus di area daerah duduk emergency akan dipilih pria cukup umur yang bersedia memmenolong membuka pintu tersebut di ketika pesawat mendarat darurat di air. melaluiataubersamaini bersedia untuk memmenolong maka cabin crew mengarahkan penumpang pria cukup umur bagaimana cara membuka serta tata laksana membuka ketika pesawat di posisi mendarat darurat di atas air. Jadi, tiruana peraturan yang sudah ada di depan daerah duduk penumpang dibaca dengan rinci semoga ketika dilakukan tidak terjadi kebingungan.
Khusus penumpang yang akan selalu didengar tetap diperhatikan dengan paham semoga peraturan yang sudah diputuskan ini selalu disampaikan kepada penumpang disaat memakai pesawat sebagai cara untuk melaksanakan traveling ke beberapa destinasi wisata pilihan. Semua peraturan yang sudah disampaikan ini sudah diatur oleh pejabat yang berwenang dibidangnya sehingga kerjasama antara cabin crew dan penumpang selalu tercipta sehabis penyampaian simpel dimengerti sehingga edukasi untuk tetap dilaksanakan dengan cara profesional di bidangnya.