-->

Menikmati Keindahan Riam Cunca Rami Di Pulau Flores

Label

Wednesday 12 December 2018

Menikmati Keindahan Riam Cunca Rami Di Pulau Flores

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores  


ReyGina Wisata | Flores ialah salah satu pulau indah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia yang mempunyai banyak tempat wisata menarikdanunik untuk engkau kunjungi ibarat Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Pulau Alor, Pulau Adonara, Pulau Lembata dan lain sebagainya. Selain itu di Pulau Flores, Kamu juga sanggup Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami dengan airnya yang jernih dan membersihkan serta panorama alam sekitar yang indah dan memesona.

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores  MENIKMATI KEINDAHAN AIR TERJUN CUNCA RAMI DI PULAU FLORES

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores ialah hal yang harus engkau lakukan dikala berlibur ke Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Air terjun Cunca Rami ialah salah satu dari tiga jeram di tengah hutan tropis Pulau Flores yang eksotis dan alami di daerah Kabupaten Manggarai Barat atau tepatnya berada di Desa Cunca Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Tempat ini juga ialah pintu gerbang pendakian ke Puncak Mbeliling.

Air terjun ini ialah atraksi ekowisata utama bagi hutan yang berfungsi sebagai sumber air bagi daerah sekitar termasuk Labuan Bajo. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Labuan Bajo, Ibukota Manggarai Barat yang sekaligus sebagai pintu masuk untuk Menikmati Keindahan Alam Flores. 

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores  MENIKMATI KEINDAHAN AIR TERJUN CUNCA RAMI DI PULAU FLORES

.
Berada pada ketinggian 1200 mdpl, Kontur jalur menuju Air Terjun Cunca Rami secara umum dikuasai menurun dengan melintasi dengan menelusuri jalan yang bervariasi sepanjang sekitar 2 kilometer. Dalam perjalanan untuk Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores ini, Kamu akan disuguhkan oleh pemandangan yang sangat bervariasi. Selain melintasi hutan tropis Flores, Kamu juga akan diajak untuk melintasi persawahan yang tumbuh rindang dan melihat kerbau-kerbau membajak sawah para petani. Saat datang melintasi sebuah sungai yang basah jernih, Kamu sudah akan hingga di Air Terjun Cunca Rami.

Air Terjun Cunca Rami ialah salah satu Wisata Andalan Pulau Flores selain Taman Nasional Pulau Komodo dan sudah populer dikalangan wisatawan alasannya ialah debit airnya yang besar. Selain itu jeram bertingkat tiga setinggi 100 meter ini mempunyai bak alami yang cukup besar. 

Sebagai daerah yang belum banyak dijamah oleh wisatawan, Air Terjun Cunca Rami sangat membersihkan dan asri.. melaluiataubersamaini latar alam pepegununganan dan hutan tropis hijau alami serta udara pepegununganan yang membersihkan dan sejuk menyebabkan Air Terjun Cunca Rami tempat yang sempurna untuk engkau yang mencari ketenangan dan kenyamanan dikala berlibur.   

Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami Di Pulau Flores  MENIKMATI KEINDAHAN AIR TERJUN CUNCA RAMI DI PULAU FLORES

Kegiatan berenang menjadi kegiatan kesukaan di Air Terjun Cunca Rami ini. Selain sanggup menyegarkan tubuh, kegiatan inipun ialah olahraga yang menyehatkan.Berenang di bak alami yang sumber airnya melimpah dari jeram yang indah sungguh ialah pengalaman yang tak akan terlupakan.

Selain sanggup Menikmati Keindahan Air Terjun Cunca Rami, Dikawasan hutan ini juga terdapat dua jeram lain yang tak kalah indahnya yaitu Air Terjun Cunca Lolos dan Air Terjun Cunca Wulang.