-->

Menikmati Keindahan Gua Kristal Di Kupang Barat

Label

Tuesday 4 December 2018

Menikmati Keindahan Gua Kristal Di Kupang Barat

ReyGina Wisata | Gua Kristal dengan air kolamnya yang jernih sejernih kristal.

adalah sebuah wilayah kecamatan di Kabupaten Kupang MENIKMATI KEINDAHAN GUA KRISTAL DI KUPANG BARAT


Terletak di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia Gua Kristal  akan menyambut Anda dengan suguhan panorama stalkatit dan stalakmit yang sangat indah yang ialah hasil endapan kapur berwarna-warni dengan suasana pelangi yang sudah tercipta semenjak ribuan tahun yang lalu.

Selain sanggup menikmati panorama yang indah di dalam gua, Gua ini juga mempunyai lubang yang menorok ke dalam sehingga setelah Anda menuruninya sejauh sekitar 20 meter dibawah permukaan tanah, Anda akan disambut dengan bak lembap jernih dan menyegarkan dibawah gua.

Kolam ini mempunyai air yang sangat jernih sejernih kristal dan menyejukan. Tidak menyerupai air di dalam gua pada umumnya, Air di dalam gua terasa sedikit asin alasannya yaitu tidak jauh dari gua terdapat sebuah pantai. Di daerah inilah bertemunya dua mata air yang menyembul di dalam gua.

BACA JUGA : Wisata Pulau Alor

adalah sebuah wilayah kecamatan di Kabupaten Kupang MENIKMATI KEINDAHAN GUA KRISTAL DI KUPANG BARAT

Selain sanggup menikmati keindahan gua, Berenang dan menyelam mencicipi segarnya air bak ialah acara lainnya yang sanggup Anda lakukan di dalam Gua Kristal.


Akses menuju Gua Kristal 

Berada tidak jauh dari Kantor Polisi Perairan (Polair) Bolok atau berjarak sekitar 16 kilometer atau 20 menit memakai kendaraan darat. Anda sudah sanggup hingga ke Gua Kristal untuk menikmati keindahan dan kejernihan airnya. Untuk berkunjung ke Gua Kristal, sebaiknya hadir pada siang hari alasannya yaitu sinar matahari yang menembus ke celah-celah dinding gua akan membuat fenomena tersendiri di dalam gua.