-->

Danau Kaco Jambi Sanggup Bersinar Di Malam Hari

Label

Wednesday 6 February 2019

Danau Kaco Jambi Sanggup Bersinar Di Malam Hari

Danau Kaco Jambi Dapat Bersinar Di Malam Hari 


Danau Kaco Jambi Dapat Bersinar Di Malam Hari DANAU KACO JAMBI DAPAT BERSINAR DI MALAM HARI

ReyGinaWisata -Danau Kaco ialah salah satu Tempat Wisata Andalan Jambi yang sangat mempesona. Danau biru nan jernih mirip beling ini terletak di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Indonesia dan menjadi belahan dari Taman Nasional Kerinci Seblat salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Danau seluas 90 meter persegi ini memliki kedalaman yang belum diketahui berada pada ketinggian 1.289 mdpl. Walaupun kedalaman air Danau Kaco masih ialah sebuah misteri, Danau ini mempunyai air yang sangat bening sejernih kaca, Bahkan Anda sanggup melihat ribuan ikan di dalamnya berenang kesana kemari. Keunikan lain dari Danau Kaco ini yaitu sanggup memancarkan cahaya terperinci dimalam hari. Pancaran cahaya ini akan semakin terperinci pada ketika hadirnya Bulan Purnama. Jika Anda hadir pada ketika bulan purnama, maka Anda tidak membutuhkan alat menolong penerangan alasannya yaitu air danau sanggup mengeluarkan cahaya yang cukup terang. Jika Anda melihat dari kejauhan, Danau Kaco mirip memancarkan sinar ke atas langit.

Danau Kaco Jambi Dapat Bersinar Di Malam Hari DANAU KACO JAMBI DAPAT BERSINAR DI MALAM HARI

Di Danau Kaco Jambi, Anda sanggup melaksanakan acara berenang, foto-foto, menikmati keindahan alam disekitar danau serta berkemah di pinggir danau sambil memandangi Keindahan Danau Kaco yang teramat sangat indah di malam hari. Anda sanggup menyaksikan air danau yang berkilau bagaikan sebuah berlian. Terlebih kalau Anda mengunjungi Danau Kaco ketika bulan purnama tiba, dimana cahaya atau sinar dari bulan tersebut yang menyinari air danau akan terbias menjadi warna biru yang teramat indah.

Menurut kisah rakyat setempat, Cahaya yang di keluarkan dari dasar danau ialah cahaya intan yang tersimpan di dasar danau. Intan tersebut disimpan oleh Raja Gagak yang berkuasa pada ketika itu. Menurut sesepuh desa, Intan yang disimpan Raja Gagak di dasar danau yaitu intan titipan yang ialah ikatan kesepakatan pangeran-pangeran yang ingin melamar putri Raja Gagak yang berjulukan Putri Napal Melintang. 

Semua lamaran anak raja yang di Kerinci diterima oleh Raja Gagak, hingga balasannya Ia kebingungan untuk mendapatkan pangeran-pangeran yang menjadi pilihannya. Putri Napal Melintang sendiri populer mempunyai raut wajah yang cantik  sehingga ia sangat disukai oleh para pangeran pada zamannya. Saking bingungnya kemudian Raja Gagak membawa lari putri dan intannya yang dititipkan oleh pangeran sebagai tanda jadi. 

Konon berdasarkan ceritanya intan tersebut di simpan di dasar Danau Kaco dan hingga ketika ini masyarakat setempat masih mempercayai bahwa intan tersebut tersimpan di dasar danau.

Akses Menuju Danau Kaco

Danau Kaco Jambi Dapat Bersinar Di Malam Hari DANAU KACO JAMBI DAPAT BERSINAR DI MALAM HARI

Danau Kaco sanggup dicapai melalui jalur darat dari kota Jambi menuju ke Sungai Penuh dengan waktu tempuh sekitar 10 hingga 11 jam. Dari Sungai Penuh, Perjalanan dilanjutkan memakai kendaraan roda empat ataupun roda dua ke Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya  dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. 

Sesudah hingga di Desa Lempur, perjalanan dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki menyelusuri lebatnya hutan selama sekitar 3-4 jam. Selama perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan panorama alam yang indah dan alami yang salah satunya yaitu Anda sanggup menikmati riam dalam perjalanan menuju Danau Kaco.   

Keindahan Danau Kaco sanggup menjadi objek yang menarikdanunik bagi Anda penghobi photografer. Sebab keindahannya sangat layak untuk Anda awetkan dalam lensa kamera Anda untuk kemudian sanggup Anda tunjukan kepada keluarga, mitra atau teman akrab bahwa Indonesia mempunyai keindahan yang tidak ada habis-habisnya dan sanggup diibaratkan layaknya sebuah negeri dongeng yang sangat fantastis.