-->

10 Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia

Label

Saturday 2 February 2019

10 Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia

10 Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia  


ReyGina Wisata | Ada banyak Gunung Berapi Di Dunia dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Gunung-pegunungan ini terkenal sangat indah sekaligus mematikan. 10 Gunung Terindah Paling Menakjubkan ini banyak menarikdanunik ribuan wisatawan untuk mendakinya. Siapapun Anda, kalau mempunyai jiwa pertualangan sanggup mengunjungi Gunung Terindah dan Menakjubkan ini. 

Berikut 10 Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia yang sanggup Anda kunjungi.

1. Gunung Bromo, Indonesia


Gunung Bromo ialah cuilan dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Bromo ialah salah satu Gunung Paling Populer Di Asia Tenggara. Wilayah ini dihuni oleh orang-orang dari Suku Tengger yang sering menyelenggarakan Festival Yadnya Kasada setiap tahunnya dengan memmembuang sayuran dan binatang ternak lainnya ke dalam kaldera untuk meminta kesejahteraan dari ilahi penunggu pegunungan. Selain itu menyaksikan Matahari Terbit (Sunrise) yaitu acara yang paling terkenal diguning ini selain menunggang kuda dan trekking. Gunung Bromo ialah Gunung Berapi yang masih aktif dan kunjungan kadang kala dibatasi kalau tempat ini dalam keadaan berbahaya untuk dikunjungi.

2. Gunung Vesuvius, Italia


Gunung Vesuvius terletak di Teluk Napoli, Italia. Vesuvius dikenal alasannya letusannya yang terjadi pada tahun 78 AD yang memusnahkan kota Pompeii dan Herculguaum. Gunung ini ialah satu-satunya pegunungan yang masih aktif di Eropa yang terakhir meletus pada tahun 1944 lalu.

Daerah sekitar pegunungan ialah wilayah vulkanik yang paling padat penduduknya di dunia. Gunung berapi ini kini menjadi cuilan dari Taman Nasional Vesuvius yang mempunyai tugas penting dan mitologi dan budaya lokal. 

Di tempat ini Anda sanggup menyaksikan daerah berasap, reruntuhan kota Pompeii dan sedimen lava serta pemandangan indah dari Teluk Napoli yaitu fitur yang cukup banyak menarikdanunik wisatawan. 

3. Gunung Fuji, Jepang


Terletak 100 kilometer dari kota Tokyo, Jepang, Gunung Fuji yaitu salah satu simbol budaya Jepang. Ia mempunyai tempat penting dalam sejarah dan budaya Jepang sehingga pegunungan ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Puncak tertutup salju dengan lima danau disekitarnya, kuil-kuil bau tanah serta sisa-sisa budaya kuno ialah pemandangan yang sangat indah untuk di nikmati.

Gunung Fuji ialah pegunungan yang masih aktif bertipe strato dan terakhir meletus pada tahun 1707. Gunung ini ialah puncak tertinggi di Jepang dan kini menjadi cuilan dari Taman Nasional Fuji-Hakone-Izu dan sudah dikunjungi lebih dari 3 juta wisatawan setiap tahunnya. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini yaitu antara bulan Juni sampai Agustus setiap tahunnya.

4. Gunung Etna, Italia


Gunung Etna terletak dijantung kota Sisilia, Italia. Gunung yang masih aktif ini terus menyemburkan bubuk dan lava dan ialah tempat tinggal mahluk mitologi Cyclops. melaluiataubersamaini puncaknya yang tertutup salju serta terdapat 40 kawah didalamnya ialah pemandangan yang sangat indah yang tak akan terlupakan selama hidup Anda.

melaluiataubersamaini ketinggian 3.329 mdpl, Gunung ini ialah salah satu puncak tertinggi di Eropa. Terlepas dari pendakian, tempat ini juga menyediakan jeep wisata dan kereta kabel untuk wisatawan. Musim terbaik untuk mengunjugi Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia ini yaitu antara bulan April sampai bulan September setiap tahunnya. Tempat ini juga ialah cuilan dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

5. Gunung Arenal, Kosta Rika


Arenal yaitu sebuah Gunung Berapi Aktif dan sering menyemburkan lava. Letusan terakhirnya terjadi pada tahun 1968 kemudian yang hampir menghancurkan kota Tabacon, Kosta Rika. Gunung yang dikelilingi oleh Taman Nasional Gunung Arenal yaitu tempat yang ideal untuk menikmati pemikiran lava.

Selain sanggup menikmati keindahan alamnya serta tanaman dan fauna yang ada, para wisatawan juga sanggup menikmati banyak sekali acara lainnya menyerupai trekking, arung jeram, berenang dan naik sepeda pegunungan. Mandi dibanyak sumber air gerah juga ialah acara kesukaan wisatawan di tempat ini.


6. Gunung Thrihnukagigur, Islandia


Terletak 21 kilometer jauhnya dari kota Reykjavik, Islandia, Gunung berapi ini ialah salah satu Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia yang sudah tidak aktif selama 4.000 tahun lebih dan mustahil aktif lagi dalam waktu bersahabat ini. Fitur yang paling mengesankan ihwal Gunung Thrihnukagigur ini yaitu bahwa ia yaitu satu-satunya pegunungan berapi di dunia yang sanggup dieksplorasi dari dalam. Ada akomodasi untuk masuk sejauh 120 meter kedalam cater utama. 

Nama pegunungan berapi ini diterjemahkan ke tiga puncak kawah yang kini dilindungi oleh Taman Nasional Blafjol. Periode terbaik untuk mengunjungi tempat ini yaitu antara bulan Juni sampai Agustus setiap tahunnya.

7. Gunung St. Helens, USA


Gunung St. Helens yang terletak di USA ini terkenal alasannya letusannya yang terjadi pada tahun 1980 kemudian yang membawa korban 57 orang meninggal serta meratakan areal sekitarnya sejauh 600 kilometer persegi. 

Gunung St. Helens yaitu salah satu pegunungan berapi paling aktif di AS. Gunung berapi dan daerah sekitarnya kini di pertahankan sebagai cuilan dari Monumen Nasional Gunung Vulkanik yang menarikdanunik ribuan wisatawan setiap tahunnya. Para pengunjung diperkenankan mendekat sampai jarak 6,4 kilometer dari kawah. 

Pusat Pengunjung (The Visitor Center) didirikan pada tahun 1987 dan Johston Ridge Observatory didirikan pada tahun 1997 yang terletak tidak terlalu jauh dan mempunyai info budaya dan geologi ihwal Gunung Berapi St. Helens.

8. Gunung Kilimanjaro, Tanzania


Berada pada ketinggian 5.895 mdpl, Gunung Kilimanjaro ialah salah satu Gunung Tertinggi Di Dunia. Gunung berapi aktif dengan tiga puncak yang tidak sama ini yaitu subjek penghormatan dari penduduk setempat yang berjulukan Wachagga.

Kilimanjaro yaitu salah satu pegunungan yang simpel untuk di daki meskipun dalam ketinggian dan sudah menarikdanunik sekitar 20.000 pengujung setiap tahunnya. Taman Nasional Gunung Kilimanjaro kaya akan keguakaragaman hayati dan rumah bagi banyak spesies binatang di bawahnya.

9. Gunung Krakatu, Indonesia


Gunung Krakatau ialah salah satu Gunung Berapi paling aktif di Indonesia. Gunung ini ialah cuilan dari Taman Nasional Ujung Kulon. Pada tahun 1883 pegunungan ini meletus dengan kekuatan yang maha dashyat dalam sejarah vulkanik yang menghancurkan seluruh pulau di sekitarnya serta membentuk pegunungan baru. 

Sekitar 35.000 orang tewas dalam letusannya yang juga mengakibatkan Bencana Tsunami. Pulau gres terbentuk pada tahun 1930 yang disebut dengan Anak Krakatau yang kini menjadi tempat tujuan wisata yang sangat populer. Perjalanan dengan bahtera dan memancing dii laguna yaitu acara kesukaan bagi para wisatawan. Terumbu karang dan pesisir pantai serta Hutan Hujan ialah rumah bagi banyak organisme dari banyak spesies.

10. Gunung Popocatepetl, Meksiko


Dalam daftar terakhir 10 Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia yaitu Gunung Popocatepetl yang juga dikenal dengan Gunung El Popo di Meksiko. Ia yaitu salah satu pegunungan paling aktif di Meksiko. Terletak 70 kilometer tenggara dari Meksiko City. Letusan terbaru pegunungan ini terjadi pada tahun 2013 lalu. Puncaknya yaitu cuilan dari Taman Nasional yang menarikdanunik banyak pengunjung termasuk biara dari periode ke-16  yang dibangun oleh biarawan Spanyol di lereng Gunung Berapi Popocatepetl ini. 

Sekarang Gunung Popocatepetl ialah Situs Warisan Dunia UNESCO. Musim terbaik untuk mengunjungi tempat ini yaitu antara bulan Desember sampai bulan Maret setiap tahunnya.

Nah itulah 10 Gunung Terindah Paling Menakjubkan Di Dunia yang layak untuk Anda kunjungi sebagai tempat bertualang, trekking dan mendaki sambil menikamti keindahan pegunungan serta habitat tanaman dan fauna di dalamnya.   


sumber:wonderlist