-->

Pesona Wisata Kalimantan Tengah

Label

Thursday 13 December 2018

Pesona Wisata Kalimantan Tengah

Pesona Wisata Kalimantan Tengah  


ReyGina Wisata | Pesona Wisata Kalimantan Tengah yang sangat indah dan menakjubkan.

 Wilayah ini kaya akan potensi cagar alamnya menyerupai adanya  PESONA WISATA KALIMANTAN TENGAH

Selain itu Kalimantan Tengah juga dianugeragi dengan pantai-pantai yang indah dan alami yang patut untuk Anda nikmati keindaspesialuntuk. Seperti Pantai Kubu yang terletak di Desa Kubu Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selain sanggup menikmati keindahan bahari setelah lelah bertualang, Anda juga sanggup bersantai di pondok-pondok yang banyak di bangkit di tepi Pantai Kubu.

 Wilayah ini kaya akan potensi cagar alamnya menyerupai adanya  PESONA WISATA KALIMANTAN TENGAH

Anda juga sanggup menikmati keindahan sunset yang sangat memesona di Pantai Ujung Pandaran yang terletak di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

Pada Pesona Wisata Di Kalimantan Tengah Anda juga sanggup bertualang menyaksikan Hewan Langka Indonesia yang terancam punah yaitu Orangutan Kalimantan yang masih sanggup Anda jumpai khususnya di Taman Nasional Tanjung Puting yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Seruyan. Di taman ini Anda juga sanggup meemukan binatang langka lainnya menyerupai Beruang, Landak, Owa-Owa, Beruk, Kera, BekantanTrenggiling, Buaya, Kukang, Paus Air Tawar, Arwana, ManjuhanBiota Laut, Penyu, Bulus, Baurung Rangkong, Betet dan lain sebagainya.


 Wilayah ini kaya akan potensi cagar alamnya menyerupai adanya  PESONA WISATA KALIMANTAN TENGAH

Pesona Wisata Kalimantan Tengah juga mengatakan kepada Anda pengalaman bertualang di alam bebas, seni, budaya dan wisata masakan yang sangat mengesankan.

Kuliner Kalimantan Tengah

Wisata Kuliner Kalimantan Tengah didominasi oleh masakan khas Banjar dan Dayak. Menu masakan khas Dayak yang paling populer yaitu Umbut Rotan dan Daun Singkong Bersantan. 

Anda mungkin belum pernah mencoba makanan yang berbahan Rotan. Disini Anda tidak perlu mempunyai gigi yang berpengaruh untuk mengunyah sesuatu yang biasanya dipakai untuk membuat furniture. Rotan yang masih sangat muda dan lunak dengan lapisan luarnya dimembuang kemudian bab rotan yang masih muda itu dimasak bersama sayuran lain. Rasanya agak kenyal dan pahit namun rasanya sangat yummy sekali.

Sementara di Palangkaraya Anda akan dimanjakan dengan guaka masakan berbahan ikan rawa menyerupai Gabus, Tauman, Mihau, Kihung, Kerandang, Sepat Siam, Patung, Biawan, Pepuyu, serta beberapa ikan air tawar lainnya yang tentunya tidak akan sanggup Anda temukan ditempat lain.

Pesona Wisata Di Kalimantan Tengah Anda juga sanggup mencicipi keramahtamahan Suku Dayak di Rumah Betang. Rumah besar ini dihuni oleh beberapa keluarga sekaligus secara turun temurun. Karena itulah korelasi mereka sangat terjaga dan menjadi unsur yang paling secara umum dikuasai berlangsungnya kebudayaan yang unik ini.