-->

Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan

Label

Tuesday 11 December 2018

Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan

Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan  


ReyGina Wisata | Pulau Kadidiri yaitu salah satu tujuan wisata utama di Taman Nasional Togean. Pulau ini disebut-sebut sebagai pulau perawan tersembunyi dengan keindahannya yang menyegarkan jiwa dan pikiran selepas engkau mengunjungi pulau ini. 

Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan  MENIKMATI KEINDAHAN PULAU KADIDIRI YANG MASIH PERAWAN

Di pulau nan elok ini engkau sanggup menikmati keindahan taman bawah bahari dengan terumbu karang yang masih asri dan alami. Pesisir pantai pulau ini juga diselimuti hamparan pasir putih membersihkan nan lembut. 

Jika engkau ingin berkunjung untuk Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan, Pulau ini terletak di Kawasan Kota Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia atau berjarak sekitar 3-6 jam perjalanan dengan kapal bahari dari Kota Ampana menuju Wakai dan lalu dilanjutkan sekitar 30 menit perjalanan bahari untuk hingga ke Pulau Kadidiri.

Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan  MENIKMATI KEINDAHAN PULAU KADIDIRI YANG MASIH PERAWAN

Pulau terpencil dengan lokasi yang agak jauh dari sentra acara masyarakat ini menyajikan keindahan yang bebas dari polusi dan pesonanya yang eksotis mengakibatkan Pulau Kadidiri sebagai tujuan wisata utama di daerah Taman Nasional Togean.

Selain menyajikan panorama alam yang sangat indah dan eksotis, Pemandangan bawah bahari di Pulau Kadidiri juga sangat indah bagaikan surga, Selain itu pulau ini juga sudah dilengkapi dengan tiga cottage yang sanggup engkau pilih sesuai budget engkau yaitu Kadidiri Paradise (mewah) dan Black Marlin (menengah), Pondok Lestari (sederhana).

Taman Laut Pulau Kadidiri adalah salah satu yang terindah di lautan Sulawesi selain Taman Laut Bunaken. Di pulau ini banyak sekali acara wisata sanggup engkau lakukan menyerupai berenang, berlayar, menyelam, memancing, berjemur di sepanjang pantai, trekking hutan tropis dan lain sebagainya..

Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan  MENIKMATI KEINDAHAN PULAU KADIDIRI YANG MASIH PERAWAN


Selain itu dengan jarak 5 meter dari bibir pantai, Kamu sanggup menemukan keindahan bawah bahari Pulau Kadidiri yang penuh dengan guaka terumbu karang yang manis yang tentunya akan memanjakan mata engkau untuk terus memandangnya. Bahkan dengan tanpa alat snorkeling atau diving, eksotisme terumbu karang yang masih apik terjaga dengan sangat baik dibawah air bahari yang sejernih kristal. Bersiaplah untuk menyaksikan berbagam warna terumbu karang, guaka ikan hias warna warni , hiu, penyu dan pesona bawah bahari lainnya yang spesialuntuk sanggup engkau saksikan di Pulau Kadidiri ini.

Kegiatan lainnya yang sanggup engkau lakukan di Pulau Kadidiri adalah menjelajahi hutan tropis yang kaya dan rindang di Pulau Kadidiri. Trekking ke dalam hutan sanggup engkau jadikan agenda selanjutnya sambil menyaksikan burung-burung manis penuh warna serta bermacam-macam tanaman dan fauna khas Sulawesi yang spesialuntuk sanggup engkau temukan di pulau ini. 

Selain Pulau Kadidiri, Di daerah ini juga banyak terdapat pulau-pulau kecil lainnya yang tak kalah cantiknya dengan Pulau Kadidiri. Kaprikornus tidakboleh lupa ketika engkau berniat untuk berlibur ke Pulau Kadidiri, Bekali diri engkau dengan peralatan snorkeling atau diving, sunblock, kamera under water, dan makanan ketika menjelajahi kecantikan pulau sekitar. Karena disini juga terdapat titik-titik penyelaman yang sudah sangat populer untuk diselami yang salah satunya terletak di Pulau Taipi yang spesialuntuk berjarak sekitar 4 kilometer dari Pulau Kadidiri.

Selain Pulau Taipi, Tidak jauh dari Pulau Kadidiri atau sekitar berjarak 16 kiilometer ke arah timur laut, tersimpan apik sebuah bukti sejarah Perang Dunia II yaitu puing pesawat pembom milik sekutu yaitu Pesawat B-24. Puing pesawat berusia puluhan tahun ini tersimpan banyak sekali terumbu karang dan biota bahari lainnya yang sangat indah dan memesona. Menjelajahi tiap sudut bangkai pesawat bawah bahari tentu menjadi pengalaman yang sangat mengesankan untuk dijelajahi.

Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan  MENIKMATI KEINDAHAN PULAU KADIDIRI YANG MASIH PERAWAN

Selain sanggup melaksanakan acara diatas, Kamu juga sanggup diberinteraksi dengan masyarakat Pulau Batudaka disekitar Pulau Kadidiri. Pulau ini mempunyai hutan bakau dengan pemandangan alam yang sangat memikat serta ialah pulau terbesar dari 60 pulau yang ada di Taman Nasional Togean. Di Pulau ini tepatnya di Desa Bomba, bermukim masyarakat Togean dengan nuansa pemukiman yang tidak biasa. Pilihan lainya yaitu diberinteraksi lebih erat dengan kehidupan Suku Bajo di Pulau Siatu. 

Akses Menuju Pulau Kadidiri

Palau Kadidiri berada di Taman Nasional Togean tepatnya berada di Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah yang sanggup engkau tempuh selama sekitar 6 jam perjalanan darat dari kota Palu, Ibukota Sulawesi Tengah. Dari Ampana (ibukota Tojo Una-Una) perjalanan dilanjutkan menuju Wakai dengan memakai kapal bahari dengan waktu tempuh sekitar 5 jam. Dari Wakai wakttu tempuh ke Pulau Kedidiri spesialuntuk berjarak 5 kilometer saja atau memerlukan waktu sekitar 30 menit saja.


Bulan April hingga November yaitu waktu terbaik untuk Menikmati Keindahan Pulau Kadidiri Yang Masih Perawan ini. Sebaiknya koordinasi terlebih lampau dengan pihak penginapan untuk menghindari kehabisan kamar dan memesan keperluan khusus lainnya.

Kekayaan dan keguakaragaman hayati taman bahari di Pulau Kadidiri masih terjaga kelestariannya. Makan hendaknya kita juga menjaganya dengan cara tidak memmembuang sampah sembarangan, mencemari atau merusak biota bahari serta lingkungan di sekitar pulau.