-->

Bingka Bakar, Masakan Eksotis Dari Batam

Label

Tuesday 4 December 2018

Bingka Bakar, Masakan Eksotis Dari Batam

ReyGina Wisata | Bingka Bakar, Makanan Eksotis Dari Batam untuk Anda bawa pulang.

 ialah salah satu kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau BINGKA BAKAR, MAKANAN EKSOTIS DARI BATAM
Bingka Bakar Batam

Belibur ke Pulau Batam tidaklah lengkap tanpa merasakan Bingka Bakar yang rasanya enak dan eksotis. Anda harus merasakan Bingka Bakar yang rasanya manis, kuliner ringan anggun sederhana dengan cita rasa Riau melayu yang tidak sama. Bingka atau yang juga dikenal dengan sebutan Bika ialah kuliner ringan anggun manis khas kuliner melayu yang banyak terdapat di Pulau Sumatra dan daerah-daerah lainnya yang banyak di dominasi oleh suku melayu. Apa yang membuat Bingka Bakar dari Batam tidak sama dari Bingka lainnya ibarat Bika Ambon yang banyak terdapat di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara ialah bahwa Bingka Bakar diolah dengan cara di panggang daripada kebanyakan Bika yang di olah dengan cara di kukus.


Seperti Anda ketahui bahwa Bingka Bakar terbuat dari materi tepung, telur, santan, gula dan garam yang secara unik dibuat menjadi bunga mekar. Meskipun rasanya orisinil memakai daun pandan, Saat ini Bingka Bakar juga mempunyai rasa lain ibarat keju, cokelat, strowberry, mocha, wijen, jagung, durian, kacang tanah dan lain sebagainya. melaluiataubersamaini teksur yang lembut dan rasanya yang manis, Bingka Bakar ialah mitra yang tepat untuk disajikan bersama kopi atau teh di pagi atau sore hari.


Bingka Bakar konon pada pertamanya ialah menu kerajaan bagi Sultan Melayu dan spesialuntuk disajikan pada upacara-upacara khusus atau untuk menghormati para tamu terhormat. Rasa khas Bingka Bakar konon spesialuntuk dikenal di kalangan aristokrat dan anggota kerajaan. Namun seiring berjalannya waktu, resep kuliner ringan anggun ini menyebar ke kalangan masyarakat umum dan secara luas dikembangkan sebagai kuliner epilog yang sangat terkenal di Pulau Batam. Sementara bentuknya yang ibarat bunga mekar tetap dilestarikan dari zaman kuno.

 ialah salah satu kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau BINGKA BAKAR, MAKANAN EKSOTIS DARI BATAM
Salah satu gerai Bingka Bakar di Batam


Saat Anda berlibur ke kota Batam, Anda sanggup menemukan kuliner ringan anggun Bingka Bakar Batam Nay di banyak toko di seluruh Pulau Batam dan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Nay @ Dam yang didirikan oleh Wisnu Wardhana sudah berhasil mengubah kuliner ringan anggun tradisional khas Batam ini menjadi cemilan terkenal dan salah satu Souvenir Paling Dicari Di Kota Batam untuk dibawa pulang.



sumber: indonesia.travel