-->

10 Aquarium Terbaik Di Dunia

Label

Friday 7 December 2018

10 Aquarium Terbaik Di Dunia


AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA IMPIAN WISATAWAN 10 AQUARIUM TERBAIK DI DUNIA

ReyGina Wisata Indonesia | Aquarium yakni sebuah vivarium yang ditempatkan disebuah kawasan dengan sisi yang transparan dari gelas atau plastik berkekuatan tinggi. Di dalamnya meliputi satwa dan tumbuhan air, invertebrata, amfibi, mamalia maritim dan reftil. 

Aquarium raksasa pertama kalinya dibentuk di Kebun Binatang London, Inggris pada tahun 1853. Hingga ketika ini banyak bermunculan Aquarium-aquarium besar di dunia dengan akomodasi yang sangat menakjubkan yang ialah cita-cita wisatawan bawah maritim menyerupai yang ada di  Lisbon Oceanarium di Portugal, Vancouver Aquarium, Tennesse Aquarium dan lain sebagainya. 

Berikut 10 Aquarium Terbaik Di Dunia yang sanggup Anda kunjungi dan nikmati pesonanya. 



10. Vancouver Aquarium 

AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA IMPIAN WISATAWAN 10 AQUARIUM TERBAIK DI DUNIA

Vancouver Aquarium yakni salah satu Aquarium Terbaik Di Dunia kawasan tunjangan binatang maritim yang terletak di jantung Stanley Park, Vancouver, Kanada. Aquarium Vancouver yakni rumah bagi ribuan spesies maritim yang sangat luar biasa dengan kehidupan air yang sangat menakjubkan. Di sini juga kawasan para ilmuwan, pendidik dan hebat konservasi melaksanakan pekerjaan mereka. Tempat ini bukan saja melindungi binatang di lautan tetapi juga mengajak Anda untuk hadir menikmati keguakaragaman binatang maritim dengan panorama yang sangat mempesona. 

Sejak dibuka pada tahun 1956, Aquarium Vancouver sudah menghubungkan lebih dari 40 juta orang dari seluruh dunia untuk menikmati tiruana keajaiban di dalamnya.

9. Tennessee Aquarium 

AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA IMPIAN WISATAWAN 10 AQUARIUM TERBAIK DI DUNIA

Lihatlah sendiri mengapa Tennessee Aquarium disebut sebagai salah satu Aquarium Terbaik Di Dunia. Disini Anda akan menikmati perjalanan yang sangat luar biasa dari pepegununganan ke maritim ketika Anda menjelajahi diatas dan dibawah permukaan di dua bangunan aquarium. Paket tiket diskon dengan Aquarium IMAX 3D Theatre membuat rencana perjalanan Anda praktis dan terjangkau. 

Terletak di tepi Sungai kota Chattanooga yang indah, River Journey menyiapkan panggung untuk pertualangan menarikdanunik menelusuri jalur air tawar dari pepegununganan ke laut. Disini Anda akan menemukan 25% spesies air tawar Amerika Utara menyerupai berang-berang, Trout berwarna warni, buaya, ikan lele raksasa, kura-kura dan lebih banyak lagi binatang air tawar dari keguakaragaman hayati di dunia. 

Selanjutnya Anda akan disuguhkan dengan habitat air asin ketika Anda menjelajahi gedung kedua Tennessee Aquarium. Disini Anda akan dikelilingi oleh Penguen yang lucu, Ikan Pari yang sanggup Anda sentuh, Kupu-kupu yang bagus dan terumbu karang yang spektakuler dengan hiu besar dan ikan hias warna-warni.

8. Acquario di Genova 

AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA IMPIAN WISATAWAN 10 AQUARIUM TERBAIK DI DUNIA

Acquario di Genova yakni Aquarium Terbesar Di Eropa dan menjadi tuan rumah bagi keragaman hayati akuatik paling luas di Eropa. Disini setidaknya terdapat sekitar 12.000 spesimen dari 600 spesies dari tiruana lautan di dunia. Dari spesies paling langka menyerupai Manate, mamalia maritim yang berasal dari legenda putri duyung sampai binatang maritim paling digemari di dunia menyerupai Lumba-lumba, Penguin sampai Hiu Pemangsa, Ubur-ubur, Anjing Laut serta guaka spesies ikan tropis warna warni.

Datanglah ke Acquario di Genova, untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan yang akan mengisi liburan Anda dengan aneka macam emosi dan menginspirasi Anda untuk menghargai secara mendalam lautan dan tiruana penghuninya yang sangat luar biasa.

7. Dubai Aquarium & Underwater Zoo

AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA IMPIAN WISATAWAN 10 AQUARIUM TERBAIK DI DUNIA

Dubai Aquarium & Underwater Zoo yakni Aquarium Gantung Terbesar Di Dunia. Aquarium meliputi 10 juta liter ini terletak di Dubai Mall. Aquarium ini ialah rumah bagi ribuan binatang airyang terdiri dari lebih 140 spesies dan 300 diantaranya yakni Ikan Hiu dan Manta Ray termasuk koleksi terbesar Hiu Macan di dunia.

Ada banyak cara buat Anda untuk menikmati tangki aquarium utama yang panjangnya mencapai 51 meter dengan lebar 20 meter dan tinggi 11 meter ini. Anda juga sanggup menjelajahi terowongan sepanjang 48 meter dengan memakai bahtera yang terbuat dari glass dengan pemandangan 270 derajad dari 11 meter dibawah permukaan tangki atau snoorkeling didalam aquarium.

Dan untuk para petualang, Shark Dive yakni peluang sekali seumur hidup yang akan membawa Anda dalam jarak beberapa inci dari aneka macam macam Hiu dan Pari.

6. Aquarium Monterey Bay 

AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA IMPIAN WISATAWAN 10 AQUARIUM TERBAIK DI DUNIA

Aquarium Monterey Bay yakni salah satu Aquarium Terbaik Di Dunia yang terletak di Monterey, California, AS. Tempat ini ialah yang pertama memamerkan rumput maritim hidup. Para hebat biologi juga sudah mempelopori peternakan ubur-ubur di aquarium ini dan ialah yang pertama yang berhasil merawat dan menampilkan Hiu Putih besar di dunia. 

Aquarium yang dibuka untuk umum pada tahun 1984 dilokasi bekas pengalengan sarden yang sudah gulung tikar ini sudah mendapatkan tiga penghargaan dalam arsitektur dari American Institute of Architects, penghargaan untuk kehidupan laut, upaya konservasi maritim dan juga penghargaan untuk jadwal pendidikan.

Sekitar 2 juta orang sudah mengunjungi Aquarium Monterey Bay setiap tahunya dengan total pengunjung sekitar 50 juta orang sampai tahun 2016. 

5. Ripley's Aquarium of the Smokies 

AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA IMPIAN WISATAWAN 10 AQUARIUM TERBAIK DI DUNIA

Lingkup hidup yang menakjubkan yang hidup di lautan berada di layar warna warni galeri of the seas di dalam Ripley's Aquarium of the Smokies yang terletak di sentra kota Gatlinburg. Piranha dan katak beracun yang biasa hidup di Hutan Hujan Amazon sanggup Anda temukan di salah satu Aquarium Terbaik Di Dunia cita-cita Wisatawan ini. 

Selain itu Anda juga sanggup menyaksikan penguin yang lucu di Penguin Playhouse, habitat dalam atau luar ruangan yang sangat besar dimana burung sanggup terlihat dari atas dan bawah air. Disini Anda juga sanggup menyingkap banyak sejarah kapal tenggelam yang populer tenggelam di dasar laut, harta karun melalui reptelita yang terkubur. 


4. Oceanografic Valencia 

AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA IMPIAN WISATAWAN 10 AQUARIUM TERBAIK DI DUNIA

Aquarium Terbaik di Dunia selanjutnya yakni Oceanografic Valencia yang terletak di sebelah timur Valencia, Spanyol. Aquarium yang dibuka untuk umum pada 14 Februari 2003 ini dirancang oleh arsitek Felix Candela dan Insinyur struktural Alberto Domingo dan Carlos Lazaro ialah kompleks budaya yang dikenal sebagai Ciutat de les Arts dan de les Ciencies (Kota Seni dan Sains).  

Oceanografic Valencia ialah salah satu Aquarium Terbesar di Eropa dengan luas area sekitar 110.000 meter persegi dengan kapasitas air mencapai 42.000.000 liter termasuk untuk Dolphinarium sebanyak 26.000.000 liter, tangki maritim 7.000.000 liter untuk habitat Hiu, Ikan Pari dan ikan maritim lainnya.

Di Aquarium Oceanografic Valencia setidaknya terdapat 45.000 binatang dari 500 spesies yang tidak sama termasuk ikan, mamalia, burung, reftil dan invertebrata diantaranya yakni hiu, penguin, lumba-lumba, singa laut, walrus dan juga paus beluga.

Taman ini dibagi menjadi sepuluh wilayah. Wilayah maritim mencerminkan habitat Mediterania, lautan kutub, Arktik, pulau-pulau, lautan tropis, lautan diberiklim sedang dan juga maritim merah. Taman ini juga meliputi beberapa aspek Dolpinarium, auditorium dengan aquarium Laut Merah, area rawa bakau dan taman dengan lebih dari 80 spesies tumbuhan yang tidak sama.   

 3. Georgia Aquarium

AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA IMPIAN WISATAWAN 10 AQUARIUM TERBAIK DI DUNIA

Georgia Aquarium ialah Aquarium Terbaik Di Dunia yang terletak di Atlanta, Geogia, AS. Aquarium ini ialah rumah bagi 100 ribu binatang dan mewakili beberapa ribu spesies yang tiruananya berada di dalam 10 juta galon air laut. Georgia Aquarium ialah Aquarium Terbesar Di Dunia semenjak dibuka pada tahun 2005 kemudian sampai tahun 2012 ketika dilapaui oleh Marine Life Park, Singapura.

Spesies kesukaan di Georgia Aquarium antara lain hiu paus, paus beluga, singa maritim California, lumba-lumba hidung botol dan pari manta. 

2. Ripley's Aquarium of Canada 

AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA IMPIAN WISATAWAN 10 AQUARIUM TERBAIK DI DUNIA

Ripley's Aquarium of the Smokies yakni salah satu Aquarium Terbaik Di Dunia yang terletak di kota Toronto, Ontario, Kanada sempurna disebelah tenggara dari CN Tower. Aquarium yang sanggup menampung 5,7 juta liter air ini ialah rumah bagi habitat maritim dan air tawar dari seluruh dunia. Aquarium ini sanggup menyimpan 20 ribu spesiesmen maritim dan air tawar yang eksotis dari lebih 450 spesies,

Ripley's Aquarium of the Smokies menampilkan binatang dari tiruana perairan menyerupai alewife, largemouth bass, lobster Amerika, belut serigala, ikan gosong, gurita pasifik raksasa, ikan kerikil Cina dan lain sebagainya. Rainbow Reef menampilkan hewan-hewan dari wilayah perairan indo-pasific dan ialah aquarium paling berwarna di dunia.

Laguna berbahaya yakni terowongan bawah air dengan sabuk konveyor yang bergerak yang ialah aquarium terbesar di aquarium. Beberapa binatang yang ada disini menyerupai hiu macan pasir, hiu pasir, hiu babmbu putih, hiu bambu cokelat, ikan pari selatan, ikan gerpenghasilan, manta ray, ubur-ubur dan juga penyu hijau.  

1. Lisbon Oceanarium 

AKUARIUM TERBAIK DI DUNIA IMPIAN WISATAWAN 10 AQUARIUM TERBAIK DI DUNIA

Aquarium Terbaik Di Dunia selanjutnya yakni Lisbon Oceanarium yang terletak di Parque das Nacoes, Lisbon, Portugal. Aquarium yang ialah kawasan ekspo untuk Expo'98 ini yakni Aquarium Indor Terbesar Di Dunia.

Lisboa Aceanarium mempunyai koleksi yang sangat banyak untuk spesies maritim menyerupai penguin, burung camar dan burung lainnya, berang-berang laut, hiu, pari, kuda maritim dan ikan bertulang lainnya, krustasea, bintang laut, bulu babi, cumi-cumi dan siput laut, guamon laut, kura-kura cumi-vumi, gurita, ubur-ubur, tumbuhan maritim serta oragnisme maritim lainnya yang berjumlah sekitar 16.000 jenis dari 450 spesies.   

Aquarium utama seluas 1,000 meter persegi yang meliputi 5.000 kubik air dengan empat jendela akrilik sebesar 49 meter persegi disisinya dan jendela serius yang lebih kecil yang secara strategis terletak disekitarnya dengan panjang 7 meter yang memungkinkan perenang pelagis untuk berenang dengan bebas dengan mempersembahkan delusi maritim terbuka. 

Sekitar 100 spesies dari seluruh dunia tersimpan di aquarium ini termasuk hiu, pari barakuda, kerapu dan belut moray. Salah satu aktrasi utama Aquarium Terbaik Di Dunia ini yakni mola-mola besar.